kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

BNI Layani Diaspora di 26 Negara


Minggu, 16 Juli 2023 / 13:36 WIB
BNI Layani Diaspora di 26 Negara
ILUSTRASI. Kantor Cabang Luar Negeri BNI Tokyo, Jepang.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dengan kapabilitas kantor jaringan di 7 negara, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI kini mampu memfasilitasi berbagai kebutuhan transaksi, tabungan, hingga pembiayaan bagi para diaspora di 26 negara.

Hal ini terlihat dari beberapa contoh diaspora yang berhasil mengembangkan usaha mereka berkat bantuan BNI, salah satunya Sarinah, pemilik Surya Trading yang berhasil menjual produk makanan dan minuman Indonesia di Hong Kong.

"Tentunya, hal ini tidak lepas dari dorongan Kementerian BUMN khususnya Bapak Menteri Erick Thohir. Kami telah proaktif menciptakan berbagai inovasi produk dan layanan termasuk program guna terus meningkatkan dukungan terhadap pengembangan usaha diaspora Indonesia di luar negeri," ungkap Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam siaran pers, Minggu (16/7).

Okki menjelaskan, diaspora memiliki channel dan komunitas yang baik. Hal ini tentu akan sangat penting sebagai perantara dalam hal penyaluran produk UMKM asal Indonesia.

Baca Juga: Luncurkan Kartu Kredit untuk Pengusaha, BRI Targetkan Ribuan Kartu

BNI sendiri memiliki kantor cabang luar negeri (KCLN) yang saat ini telah tersebar di berbagai kota besar mulai dari London, New York, hingga Hong Kong yang menjadi basis business matching bagi UMKM dan diaspora.

KCLN BNI berperan dalam menciptakan akses untuk eksportir Indonesia ke pembelian luar negeri, menawarkan solusi keuangan ke diaspora untuk scale up, dan berkolaborasi dengan asosiasi untuk mempromosikan produk Indonesia.

"KCLN BNI juga memberikan edukasi mengenai pasar luar negeri, potensi ekspor, dan tentunya prosedur ekspor di masing-masing wilayah," pungkas Okki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×