Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) terus berupaya untuk meningkatkan layanan perbankan digital di Indonesia. Hasilnya tercermin dari peningkatan jumlah transaksi dan pengguna platform transaksi digital khusus untuk nasabah institusi BNIDirect.
Sampai dengan April 2023, jumlah transaksi BNIDirect tercatat mencapai 260,94 juta transaksi, meningkat 17% dibandingkan dengan transaksi pada bulan yang sama tahun sebelumnya yang sebesar 222,88 juta transaksi.
Volume transaksi BNIDirect juga mengalami kenaikan yang signifikan, dari Rp 1.767,88 triliun pada April 2022 menjadi Rp 2.153,07 triliun pada April 2023, meningkat sebesar 22% secara tahunan.
Baca Juga: Hingga Kuartal I, BNI Catatkan Kenaikan Penyaluran KPR Sebesar 8%
Kinerja positif tersebut sejalan dengan pertumbuhan user BNIDirect yang mencapai 36% secara tahunan. Jumlah pengguna BNIDirect pada April 2023 mencapai 105.382, dibandingkan dengan 77.659 pengguna pada April 2022.
"Pertumbuhan yang kuat dalam jumlah transaksi dan pengguna adalah bukti bahwa strategi kami dalam menghadirkan layanan perbankan digital yang unggul dan inovatif telah membuahkan hasil yang positif," kata Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo.
Okki menambahkan pencapaian progresif dari BNIDirect tidak lepas dari berbagai inovasi dan pengembangan yang dilakukan pada BNIDirect dan cash management BNI secara keseluruhan.
Beberapa di antaranya adalah online opening account, Giro Multi Currency, solusi API BNIDirect, BNIDirect KCLN, dan berbagai fitur terbaru untuk melengkapi BNI Trade Online sebagai solusi transaksi trade finance secara digital dari BNI.
Baca Juga: Hingga Kuartal I, BNI Catatkan Kenaikan Penyaluran KPR Sebesar 8%
Tak hanya itu, ia menyebut BNI juga terus melakukan penguatan kapabilitas BNIDirect seperti penambahan fitur. Beberapa program yang akan segera hadir untuk meningkatkan keaktifan nasabah dalam bertransaksi adalah program akuisisi dan aktivasi untuk nasabah giro BNI.
"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan BNIDirect, sekaligus memenuhi kebutuhan perbankan digital masyarakat Indonesia," pungkas Okki
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News