kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.159   41,00   0,25%
  • IDX 7.071   87,46   1,25%
  • KOMPAS100 1.057   17,05   1,64%
  • LQ45 831   14,47   1,77%
  • ISSI 214   1,62   0,76%
  • IDX30 424   7,96   1,91%
  • IDXHIDIV20 511   8,82   1,76%
  • IDX80 121   1,93   1,63%
  • IDXV30 125   0,91   0,73%
  • IDXQ30 141   2,27   1,63%

BNI mendukung transaksi online pembayaran tiket kapal dan top up agen Pelni


Senin, 07 Mei 2018 / 13:55 WIB
BNI mendukung transaksi online pembayaran tiket kapal dan top up agen Pelni
Kerjasama Pelni dengan Himbara


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bekerja sama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) (Pelni) untuk memberikan kemudahan transaksi bagi penumpang kapal laut dan Agen Pelni serta menyediakan mesin electronic data capture (EDC) Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Penumpang kapal laut dapat membeli tiket secara online dan membayar melalui seluruh channel perbankan BNI. Para Agen Pelni juga diberikan kemudahan untuk top up deposit melalui BNI Virtual Account.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait penggunaan layanan jasa perbankan oleh Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L Tobing dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati. Pada kesempatan yang sama, ada kerja sama penyediaan EDC Himbara untuk Pelni ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) oleh Direktur Usaha Angkutan Kapal Penumpang dan Perintis Pelni OM Sodikin dengan General Manager (GM) Divisi Hubungan Kelembagaan BNI GC Koen Yulianto.

Selain itu, dilaksanakan pula penandatanganan PKS antara Direktur Usaha Angkutan Kapal Penumpang dan Perintis Pelni OM Sodikin dengan GM Divisi Hubungan Kelembagaan BNI GC Koen Yulianto terkait penggunaan layanan BNI e-Collection payment Agen Pelni melalui BNI Virtual Account dan EDC Himbara. Adi Sulistyowati menuturkan, segala transaksi yang dilakukan oleh pengguna kapal laut maupun agen tercatat pada sistem Pelni secara online dan real time. Maka, dalam hitungan detik tiket penumpang akan langsung terbit dan deposit para Agen Pelni bertambah.

“BNI Virtual Account memungkinkan Pelni untuk memonitor transaksi yang dilakukan oleh pengguna kapal laut maupun Agen PELNI. Hal itu membuat proses pemantauan dan pelaporan transaksi yang dilakukan oleh Pelni menjadi lebih cepat dan mudah,” ujar Adi Sulistyowati dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (7/5).

BNI Virtual Account yang terakomodir dalam platform BNI e-Collection memiliki keunggulan antara lain diberikannya nama dan nomor Virtual Account sebagai nomor tujuan transfer, dapat mengidentifikasi pelanggan atau penyetoran, akan muncul di rekening koran (account statement) setiap transaksi. Keunggulan lainnya adalah penyetoran dapat dilakukan di berbagai channel BNI dan bank lain (kliring/RTGS/transfer antarbank online) baik dalam rupiah maupun valas, serta hasil transaksi dapat dilihat secara online melalui BNIDirect maupun portal BNI e-Collection.

Selain itu, proses implementasi BNI Virtual Account singkat, tidak mengharuskan penyetor memiliki rekening di BNI, serta terintegrasi dengan sistem nasabah, dengan menggunakan application program interface (API), file transfer dan upload melalui portal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×