kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Menunjuk BNI Sekuritas untuk Kawal Proses Akuisisi Bank Kecil


Selasa, 21 Desember 2021 / 14:43 WIB
BNI Menunjuk BNI Sekuritas untuk Kawal Proses Akuisisi Bank Kecil
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di kantor cabang Bank BNI Jakarta ./pho KONTANCarolus Agus Waluyo.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) telah menunjuk anak usahanya yakni PT BNI Sekuritas (BNIS) untuk bertindak sebagai lead advisor dalam aksi korporasi yang akan dilakukan perseroan. 

Seperti diketahui, BNI dalam proses melakukan akuisisi terhadap PT Bank Mayora untuk menjadi kendaraan bisnis perseroan untuk memasuki industri bank digital.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (20/12), transaksi penunjukkan BNI Sekuritas dilakukan pada 16 Desember 2021. Adapun nilai transaksi afiliasi tersebut mencapai Rp 53 miliar.

“Perseroan dan BNI Sekuritas memiliki hubungan afiliasi karena perseroan memiliki saham langsung atas BNIS sebesar 75%,” tulis Mucharom Sekretaris Perusahaan BNI dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (20/12).

Baca Juga: BI Resmikan Peluncuran BI Fast, Transfer Antar Bank Rp 2.500 Mulai Selasa (21/12)

Mucharom menjelaskan, transaksi afiliasi ini sejalan dengan program transformasi yang tengah dilakukan oleh perseroan, guna menunjang program tersebut maka salah satu strategi yang akan dilakukan adalah melalui pelaksanaan aksi korporasi. 

Sehubungan dengan rencana aksi korporasi tersebut, maka perlu adanya jasa konsultan yang akan membantu perseroan untuk melakukan penjajakan dan hal-hal lainnya yang mendukung proses pelaksanaan aksi korporasi. BNI Sekuritas merupakan penyedia jasa untuk melakukan advisory di bidang Merger & Acquisition (M&A). 

Melalui transaksi ini, perseroan akan mendapatkan antara lain pendampingan selama pelaksanaan aksi korporasi, studi kelayakan atas aksi korporasi, blueprint dan rencana bisnis, hasil uji tuntas dari sisi keuangan, perpajakan dan hukum, hasil penilaian saham, strategi branding dan komunikasi, dan dokumen-dokumen legal sehubungan dengan aksi korporasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×