Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Perbankan kian gencar memupuk pundi-pundi likuiditas dari berbagai segmen. Tak hanya mengincar kalangan korporasi, retail, dan individu, segmen anak-anak pun jadi sasaran bank dalam mencari likuiditas.
Salah satu bank yang gencar membidik dana pihak ketiga (DPK) dari anak-anak adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) melalui produknya yang bernama BNI Taplus Anak.
Saat ini BNI memiliki sekitar 700.000 nasabah produk BNI Taplus Anak dengan total DPK mencapai Rp 1,4 triliun.
Besarnya potensi tersebut membuat BNI terus membuat program untuk menarik minat anak-anak untuk menabung. Saat ini BNI tengah menggelar program hadiah Goes to Tokyo Disneyland.
Tribuana Tunggadewi, Sekretaris Korporasi BNI mengatakan, penyelenggaraan program berhadiah cukup berhasil karena telah menyerap rekening baru BNI Taplus Anak sebanyak 1.000 orang anak. Meski begitu kata dia, “Program tabungan BNI Taplus Anak ini untuk meningkatkan kesadaran anak menabung,” ujarnya, Kamis (4/9).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News