kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.371.000 1,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Sebut Transaksi Kartu Kredit Saat Ramadan Bisa Naik 15% Dibandingkan Bulan Biasa


Senin, 20 Maret 2023 / 18:03 WIB
BNI Sebut Transaksi Kartu Kredit Saat Ramadan Bisa Naik 15% Dibandingkan Bulan Biasa
ILUSTRASI. Target kartu kredit BNI: Stand kartu kredit BNI di pameran Garuda Indonesia Travel Fair,


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk akan mengoptimalkan transaksi kartu kredit pada momen Ramadan dan Idul Fitri 2023.

General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI Grace Situmeang menyatakan setiap tahunnya transaksi saat momen ini naik minimal 15% dibandingkan rata-rata nilai transaksi setiap bulan.

“Transaksi kartu kredit pada Ramadan tahun ini diprediksikan akan lebih meningkat, dibanding tahun lalu, terutama untuk pembelanjaan kebutuhan menjelang bulan suci tahun ini. BNI telah menyiapkan serangkaian event dan promo yang menarik bagi seluruh pemegang kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan Ramadan sampai dengan hari raya Idul Fitri,” ujarnya kepada Kontan.co.id pada Senin (20/3).

Baca Juga: Tahun 2023 Dinilai Penuh Tantangan, Begini Strategi yang Dipasang BNI

Grace menyatakan, tren pertumbuhan volume dan nilai transaksi BNI kartu kredit, telah bertumbuh diatas 20% YoY menjelang akhir kuartal pertama 2023 ini. Ia berharap kondisi ini terus meningkat sampai akhir tahun.

Ia menjabarkan berbagai program jelang Ramadan sudah dimulai dari tanggal 23 Maret 2023. Berupa diskon 10% all item di groceries pilihan antara lain di LotteMart, Grand Lucky, Hypermart Grup dan Happy Fresh. Dilanjutkan dengan promo lain di Superindo, Food Hall, Kemchick, Alfa Mart, Alfa Midi, Indomaret dan Lulu.

Selain itu terdapat program promo Ramadhan lainnya antara lain Hampers dan Restoran berupa promo Diskon hingga 30% di The Harvest, Bakerzin, Pizza Hut, Excelso, Seribu Rasa, Shabu Hachi dan restoran favorit lainnya. Ia menambahkan nasabah pun bisa berbuka puasa di hotel ternama di Jakarta.

Mulai dari i Ritz-Carlton Mega Kuningan, JW Marriott, Raffles, ST Regis, Pullman, InterContinental Pondok Indah, Gran Melia dan Swissotel PIK Avenue dengan promo hingga 20%.

Sedangkan bagi nasabah yang memilih belanja online selama Ramadhan, BNI juga menyiapkan program promo Diskon hingga Rp 1 Juta di Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada, Mapclub dan iStyle. Untuk melengkapi kebutuhan baju di Hari Raya ada pilihan di Galeries Lafayette, Seibu, Matahari.

“Menjelang mudik lebaran, nasabah dapat memanfaatkan promo Diskon hingga Rp. 1 Juta di Traveloka, Tiket.com, Garuda Indonesia, Batik Air, Agoda dan Pegipegi.  Untuk mempersiapkan mudik dengan lancar, kami menyediakan program bersama Pertamina, bengkel Honda dan Shop & Drive,” tambahnya.

Untuk kebutuhan mempercantik rumah, Grace menyatakan BNI memberikan pilihan harga special di Ace, Informa, Ikea, Mitra 10, dan Atria. Untuk kebutuhan gadget dan elektronik baru, nasabah dapat menikmati cashback hingga Rp 1 juta di Erafone, Ibox, Nasa by Samsung, Digimap, Hartono dan Best Electric.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945, BNI Bagikan Paket Sembako & Pembangunan

Selama promo Ramadan, nasabah Kartu Kredit BNI yang memiliki BNI Rewards Point dapat menukarkan poinnya dengan voucher belanja hingga Rp 1 Juta di merchant groceries seperti LotteMart, TipTop Supermarket, dan Grand Lucky.

“BNI juga menjalin kerjasama dengan Senayan City selama periode 20 Maret hingga 7 Mei 2023 untuk kebutuhan belanja nasabah BNI di Mall dengan program yang sangat menarik yaitu voucher belanja hingga Rp 1,5 Juta, cicilan 0% hingga 24 bulan serta ekstra voucher belanja dengan penukaran BNI Rewards Point,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×