kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,15   -4,52   -0.50%
  • EMAS939.000 0,21%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

BNI sediakan KUR bagi alumni program prakerja


Kamis, 08 April 2021 / 18:52 WIB
BNI sediakan KUR bagi alumni program prakerja
BNI sediakan KUR bagi alumni program Prakerja.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) kepada para alumni program prakerja yang telah menjadi wirausaha baru.  Harapnnya, KUR prakerja BNI ini menjadi solusi atas permasalahan permodalan yang dihadapi dalam menjalankan bisnis baru.

Guna menyasar para alumni prakerja, BNI bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI. Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto bilang, terdapat aplikasi digital BNIMove yang memberikan layanan pengajuan hingga persetujuan KUR Prakerja BNI.  Dengan BNIMove, calon debitur tidak perlu lagi datang ke kantor cabang BNI untuk mengajukan kredit sehingga proses kredit dapat lebih cepat dan mudah.

“Kemudahan mengakses KUR yang kami berikan bagi alumni prakerja merupakan wujud peran BNI sebagai Bank BUMN dan agent of development. Diharapkan alumni prakerja yang menjadi wirausaha dapat mengakses permodalan dari BNI dengan cepat, mudah, dan murah,” ujar Sis Apik dalam keterangan tertulis pada Kamis (8/4).

Baca Juga: Porsi kredit UMKM dari perbankan bakal semakin meningkat

Pemimpin Divisi Bisnis Usaha Kecil 2 BNI Bambang Setyatmojo menambahkan, adanya program KUR prakerja yang dapat diakses secara digital merupakan inovasi BNI dalam mengakselerasi penyaluran KUR di tahun 2021. Program ini juga menjadi peluang untuk para wirausaha alumni prakerja untuk meningkatkan kapabilitas dan skala bisnis usahanya.

“Tidak hanya akses permodalan, para wirausaha juga akan mendapatkan akses dan informasi layanan perbankan. BNI juga berkomitmen menghadirkan berbagai bentuk pendampingan melalui kerja sama dengan mitra-mitra e-commerce, akademisi, maupun institusi lainnya untuk bisa membantu para wirausaha dalam proses bisnisnya termasuk memberikan kemudahan akses pasar,” kata Bambang.

BNI telah menyalurkan KUR mencapai Rp 7,1 triliun yang menyentuh 72.000 penerima KUR yang tersebar di seluruh Indonesia hingga 31 Maret 2021.

 

Selanjutnya: Kenaikan plafon KUR akan menjadi katalis positif bagi BBRI di tahun ini

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×