kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNP Paribas dan Citibank salurkan donasi Rp 1,4 miliar untuk pelatihan 1.000 pemuda


Kamis, 12 Agustus 2021 / 14:56 WIB
BNP Paribas dan Citibank salurkan donasi Rp 1,4 miliar untuk pelatihan 1.000 pemuda
ILUSTRASI. BNP Paribas Asset Management


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) bersama dengan Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) mengumumkan penyaluran donasi sebesar Rp 1,4 miliar.

Tahun ini, jumlah donasi yang berhasil terkumpul melalui reksadana indeks yang mengusung tema investasi berdampak (impact investing) - Reksadana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi mengalami peningkatan sebesar dua kali lipat dari jumlah donasi di tahun lalu. 

Donasi tersebut disalurkan untuk meningkatkan peran serta generasi muda dalam pembangunan lewat program pelatihan dengan sasaran ke lebih dari 1.000 pemuda di 10 kota di Indonesia melalui 4 organisasi non-profit yang telah terpilih.

Baca Juga: Gandeng BNP Paribas, BCA tawarkan produk reksadana saham USD

Mengingat meluasnya dampak ekonomi yang dirasakan akibat kondisi pandemi yang telah berlangsung sejak bulan Februari 2020, BNP Paribas AM dan Citi Indonesia melihat bahwa salah satu cara mengurangi jumlah pengangguran kaum muda adalah dengan memberikan bekal kemampuan untuk meningkatkan kompetensi diri baik dalam segi kepemimpinan maupun kewirausahaan.

Oleh sebab itu, BNP Paribas AM dan Citi Indonesia bersama-sama memutuskan untuk memusatkan dukungan pada program pengembangan masyarakat melalui Reksadana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi bagi generasi muda di Indonesia.

Presiden Direktur PT BNP Paribas AM, Priyo Santoso menjelaskan, pihaknya memang selalu berupaya mengedukasi investor untuk turut mempertimbangkan kontribusi sosial dalam aktivitas berinvestasinya, selain return secara finansial.

“Salah satunya, melalui Reksadana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi hasil kolaborasi bersama Citi Indonesia ini. Kami bersyukur atas respon positif yang diterima sejak diluncurkan tahun 2019 lalu, sehingga manfaat yang diterima bisa terus meningkat setiap tahunnya,” kata Priyo dalam keterangan tertulis Kamis (19/8).

Seluruh program pengembangan kompetensi dan komunitas yang didanai tersebut akan berjalan mulai tahun ini, sehingga pelaksanaannya pun akan disesuaikan agar tetap memenuhi protokol kesehatan serta banyak memanfaatkan platform digital.

Tak hanya berupa dana sosial, PT BNP Paribas AM dan Citi Indonesia juga turut serta berkontribusi dengan melibatkan karyawannya sebagai volunteer dalam beberapa rangkaian kegiatan.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×