kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Agro gandeng Payfazz mendorong pertumbuhan ekosistem digital


Selasa, 08 Desember 2020 / 15:15 WIB
BRI Agro gandeng Payfazz mendorong pertumbuhan ekosistem digital
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan di Bank BRI Agro Jakarta, Selasa (7/4).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BRI Agro Tbk akan menggandeng Payfazz  dalam rangka menunjang pertumbuhan ekosistem digital dalam keuangan dan perbankan. Paayfazz merupakan bagian daari Fazz Financial Group.

Keduanya telah meneken nota kesepahaman kerja sama hari ini, Selasa (8/12). Penandatangan dilakukan oleh Ebenezer Girsang Direktur Utama BRI Agro dan Hendra Kwik selaku Co-Founder Fazz Financial Group.

BRI Agro sebagai anak perusahaan yang ditunjuk BRI sebagai digital attacker terus berupaya  melakukan transformasi digital untuk dapat memperluas pasar di segmen digital. Salah satu upaya adalah lewat kolaborasi dengan perusahaan teknologi financial.

Baca Juga: BRI Agro gandeng Restock untuk penyaluran kredit melalui platform digital

"Partnership kami dengan Fazz Financial Group adalah langkah kami masuk ke ekosistem digital dan diharapkan mampu meningkatkan akuisisi nasabah. Berbeda dengan kerja sama yang sebelumnya kami inisiasi, kerja sama ini menggunakan pendekatan teknologi dengan sharing resources," ungkap Ebenezer dalam keterangan resminya, Selasa (812).

Dalam kerja sama ini, BRI agro dan Fazz Financial Group akan menjajaki potensi integrasi berbagai produk dan layanan digital BRI Agro seperti virtual account, payment point online bank (PPOB), serta cashflow loan melalui layanan yang disediakan Faz Financial Group seperti Payfazz Agen dan Post (aplikasi kasir).

Sementara Hendra Kwik mengatakan, Payfazz saaat ini telah melayani lebih dari10 juta pengguna aktif setiap bulannya dan memiliki  lebih dari 250.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Fazz Financial Group melalui Payfazz dan anak perusahaan lainnya mengembangkan aplikasi layanan keuangan berbasis keagenan yang menyediakan solusi pembayaran sehari-hari bagi mereka yang belum memiliki rekening bank (unbanked).

Baca Juga: Perkuat digitalisasi, BRI Agro gandeng Restock

Sasaran utama dari Payfazz meliputi UMKM, toko-toko kecil, atau warung yang tersebar hingga ke rural area.

“BRI Agro dan Payfazz  memiliki kesamaan target market sehingga kolaborasi ini memberikan kesempatan bagi kami untuk membuka peluang bisnis selagi kami mempersiapkan model bisnis baru. Kami juga akan memberikan dukungan layanan perbankan bagi Fazz Financial Group untuk melengkapi produk-produk keuangannya," jelas Ebeneser.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×