kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Agro salurkan bantuan untuk korban banjir


Minggu, 05 Januari 2020 / 18:25 WIB
BRI Agro salurkan bantuan untuk korban banjir
ILUSTRASI. BRI Agro salurkan bantuan untuk korban banjir.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DKI Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir sejak Rabu (1/1) mengakibatkan ribuan rumah terendam. BRI Agro bersama BRI Group bergerak menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Bantuan tersebut disalurkan melalui posko-posko BRI Group yang tersebar di tujuh titik dan BRI Agro berperan aktif pada titik Ciledug Indah, Tambun Bekasi dan Daan Mogot.

Baca Juga: Walau banyak saingan, kartu uang elektronik masih bakal tumbuh

“Bencana yang terjadi di awal tahun 2020 membuat kami prihatin. Kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengumpulkan informasi mengenai kondisi korban dan kebutuhan yang diperlukan. Informasi yang kami himpun dari tim kami, saat ini para korban membutuhkan bantuan makanan, pakaian, air bersih, alat ibadah, dan juga alat-alat untuk membersihkan rumah mereka dari lumpur yang tersisa,” ujar Hirawan Nur Kustono, Sekretaris Perusahaan BRI Agro dalam keterangan tertulis, Minggu (5/12).

“Banyak dari masyarakat yang tidak sempat menyelamatkan barang – barang dari rumahnya, dikarenakan banjir yang datang secara tiba – tiba sehingga masyarakat hanya berbekal pakaian yang melekat di badan. Kami berusaha membantu dengan menyediakan handuk,
perlengkapan mandi, pakaian dalam, selimut, makanan, dan obat-obatan. Posko ini akan selalu terbuka untuk korban banjir yang membutuhkan,” lanjut Hirawan.

CSR BRI Agro dengan program BRI Agro Mengabdi memiliki 8 pilar yaitu Bantuan untuk bencana alam, Bantuan untuk pelestarian lingkungan, Bantuan pendidikan dan/ atau pelatihan, Bantuan peningkatan kesehatan, Bantuan pengembangan prasarana dan/ atau sarana umum (infrastruktur), Bantuan sarana ibadah atau keagamaan, Bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan
kemiskinan (pemberdayaan masyarakat) dan Bantuan kebudayaan dan olahraga.

Baca Juga: BUMN bersinergi bantu korban banjir di Lebak

Sehubungan dengan bencana banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak 1 Januari 2020, BRI Agro tetap beroperasi secara normal. “Masyarakat tetap kami layani baik secara langsung di kantor-kantor kami, maupun melalui e-channel ATM BRI. Layanan kami berjalan normal, sehingga nasabah tidak perlu khawatir,” tutup Hirawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×