kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI bangun dua kantor di atas kapal


Jumat, 24 Februari 2017 / 11:15 WIB
BRI bangun dua kantor di atas kapal


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

AMBON. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk memperluas jangkauan pasarnya. Salah satunya dengan membuat Teras BRI Kapal Bahtera Seva. Jika sebelumnya BRI meluncurkan Teras BRI Kapal Bahtera Seva I di Kepulauan Seribu, Jakarta. Kini, BRI meluncurkan Teras BRI Bahtera Seva II dan Bahtera Seva III di Ambon.

Teras Kapal memiliki konsep kantor yang terletak di atas kapal. Layanan yang diberikan pun layaknya kantor BRI pada umumnya. Misalnya produk simpanan, pinjaman hingga pembayaran. "Kami juga melengkapi Bahtera Seva dengan Agen BRILink yang merupakan kepanjangan tangan layanan BRI," ujar Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam dalam rilis.

Agen BRILink akan mempermudah nasabah dalam bertransaksi keuangan. Teras BRI Kapal juga dilengkapi dengan 1 unit Automated Teller Machine (ATM) di atas kapal yang akan berfungsi selama 24 jam secara online.

Untuk itu, kapal dilengkapi petugas teller dan customer service serta petugas kredit mikro. Kapal juga akan dilengkapi dengan sistem keamanan dengan bekerjasama menggandeng aparat terkait. Sementara itu, untuk pengelolaan teknis dan perawatan kapal, BRI bekerja sama dengan manajemen perkapalan profesional untuk menjamin kelancaran operasionalnya.

Kedua kapal di Ambon ini akan mulai dari Senin sampai Jumat dengan jam operasional 07.30 hingga 16.30 WIB. Kedua kapal Teras BRI Kapal Bahtera Seva II dan Bahtera Seva III ini menguasai pasar yang berbeda.

Teras BRI Kapal Bahtera Seva II akan beroperasi di sekitar Kepulauan Nusa Tenggara Timur, Labuan Bajo. Pulau-pulau yang akan dikunjungi antara lain Pulau Flores, Pulau Longos, Pulau Boleng, Desa Tj. Boleng, Pulau Seraya Besar, Pulau Seraya Kecil, Pulau Messah, Pulau Kukusan, Pulau Rinca, Pulau Komodo dan Pulau Papagaran.
Untuk Bahtera Seva III akan beroperasi di Kepulauan Halmahera Selatan, dengan wilayah mencakup Pulau Bacan, Pulau Batan Lomang, Pulau Mandioli, Pulau Madapolo, Pulau Babang, Pulau Saketa, Pulau Kayoa, Pulau Kasiruta dan Pulau Doko

Khusus untuk Teras BRI Kapal Bahtera Seva III, BRI mendesain dengan ukuran lebih besar dari kapal sebelumnya. Bahtera Seva III selain bertujuan memberikan akses perbankan juga membawa misi untuk membangun masyarakat secara holistik. Teras BRI Kapal Bahtera Seva III BRI juga menyediakan layanan kesehatan, layanan perpustakaan keliling dan Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang dapat dimanfaatkan gratis oleh masyarakat Kepulauan Halmahera Selatan.

Harapannya, selain menggerakkan perekonomian, BRI sebagai agent of development turut berperan dalam meningkatkan kesehatan dan minat baca di masyarakat. Selain itu, melalui RKB Bank BRI juga menargetkan terwujudnya Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UMKM di wilayah pesisir.

BRI yang bertujuan untuk mendekatkan akses dan sarana layanan perbankan kepada masyarakat Indonesia, terutama bagi masyarakat di wilayah kepulauan dan pesisir yang masih sulit / belum mendapatkan akses terhadap layanan perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×