kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI gandeng Emtek Grup perkuat layanan digital


Minggu, 02 September 2018 / 14:34 WIB
 BRI gandeng Emtek Grup perkuat layanan digital
BRI menggandeng PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek)


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Rakyat Indonesia Tbk terus berupaya untuk berinovasi di bidang teknologi digital. Yang terbaru, Bank BRI menggandeng PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) dalam hal pengembangan transaksi keuangan secara digital.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan antara Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dengan Direktur Utama Emtek Alvin Widarta Sariaatmadja tentang kerja sama Layanan Perbankan dan Digital Partnership,

“Kerja sama ini merupakan upaya Bank BRI untuk meningkatkan pelayanan sekaligus wujud komitmen kami dalam mengedukasi masyarakat untuk bertransaksi secara cashless dengan aman dan nyaman. Nasabah dapat melakukan transaksi secara digital melalui platform yang dikembangkan bersama oleh BRI dan Emtek,” ungkap Sis Apik di Kantor Pusat BRI, Jumat (31/8).

Lebih lanjut Sis Apik mengatakan bahwa dengan melakukan transaksi secara digital atau cashless, akan mengurangi resiko uang hilang atau rusak sekaligus mendorong terciptanya cashless society yang digagas oleh Bank Indonesia.

“Emtek sudah sejak lama fokus di bidang pengembangan teknologi. Kerja sama ini akan memperkuat positioning kami sebagai bank yang terus berupaya untuk mengembangkan inovasi di bidang digitalisasi layanan perbankan,” jelas Sis Apik

Adapun platform yang dikembangkan Bank BRI bersama dengan Emtek antara lain layanan digital loan, account creation, dan direct debit. Direct Debit menjadi fitur utama yang akan difokuskan untuk dikembangkan terlebih dahulu karena memudahkan orang dalam melakukan pembayaran online.

Bila sebelumnya diperlukan beberapa langkah untuk melakukan transaksi digital, nantinya akan dikembangkan menjadi sistem yang one-time binding. Direct Debit ini dikerjasamakan dengan salah satu group Emtek yakni Dana, dan nantinya akan masuk ke platform yg lain seperti BBM, Tix ID, dan Bukalapak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×