kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45857,47   -6,94   -0.80%
  • EMAS1.368.000 0,59%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Raih Penghargaan di Mata Lokal Award 2024 Berkat Inovasi Chatbot Sabrina


Minggu, 02 Juni 2024 / 17:56 WIB
BRI Raih Penghargaan di Mata Lokal Award 2024 Berkat Inovasi Chatbot Sabrina
ILUSTRASI. Chatbot Sabrina dirancang dan dikembangkan dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang mampu berinteraksi dengan nasabah, termasuk menyapa dan berbincang selayaknya manusia. (dok. BRI)


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Inovasi digital yang dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berbuah penghargaan di ajang Mata Lokal Fest 2024. Kali ini, chatbot BRI Sabrina berhasil mendapat penghargaan untuk kategori Best in Personalization Strategy.

Sebagai informasi, Mata Lokal Award merupakan ajang penghargaan untuk perusahaan-perusahaan yang mampu memberikan dampak dan bergerak dengan misi besar untuk memperkuat eksistensi lokal.

Untuk itu, anugerah ini diberikan sebagai bentuk apresiasi, sekaligus momentum untuk berkolaborasi dan berkembang bersama lokal.

BRI mewujudkan hal tersebut melalui inovasi chatbot Sabrina yang dirancang dan dikembangkan dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang mampu berinteraksi dengan nasabah, termasuk menyapa dan berbincang selayaknya manusia.

Sabrina juga dapat menjawab segala pertanyaan nasabah seputar kendala transaksi, produk-produk BRI, pertanyaan umum seputar layanan BRI, hingga lokasi Kantor Cabang BRI terdekat.

Bahkan teknologi ini makin dimaksimalkan dengan Large Language Model (LLM), di mana Sabrina akan memberikan respons yang presisi dan relevan dengan berbagai bahasa daerah di Indonesia, seperti Jawa, Sunda, Batak, dan lainnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah fitur-fitur chatbot Sabrina yang bisa membantu keseharianmu:

1. Cari Lokasi Merchant

Ingin santai sejenak atau mencari tempat seru untuk hangout di akhir pekan? Sabrina bisa membantu kamu memberikan informasi berbagai merchant BRI terdekat, dari restoran dan kafe hingga tempat belanja.

Caranya, cukup chat Sabrina dan ketik kata kuncinya. Misalnya saat kamu ingin mencari tempat makan, ketik “Resto”, kemudian share lokasi kamu. Sabrina kemudian akan merespon dan memberikan lokasi resto terdekat di sekitarmu!

2. Cari Lokasi ATM dan AgenBRILink

Ada kalanya kamu mendadak butuh ke ATM, tapi tidak tahu lokasi mesin ATM terdekat. Sabrina siap membantu!

Hanya dengan chat Sabrina dan ketik “lokasi ATM” kemudian share lokasi kamu, Sabrina akan merespon dan menginformasikan lokasi ATM terdekat.

Selain ATM, Sabrina juga bisa memberikan informasi lokasi AgenBRILink. Jadi tidak perlu bingung kalau kamu sedang bepergian jauh ya!

3.  Informasi Produk, Layanan, dan Pengaduan

Selain melalui BRImo, nasabah juga bisa Tanya Sabrina untuk mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan BRI, serta bantuan terkait kendala transaksi dan melakukan pengecekan saldo serta mutasi tabungan.

Sabrina juga dapat memberikan informasi tentang status pengaduan dengan cara ketik “Status Pengaduan” dan memasukkan Nomor Tiket Pengaduan.

Itulah tiga keunggulan chatbot BRI Sabrina yang selalu siap membantu kamu kapan pun dan di mana pun!

Langkah BRI dalam mengadopsi transformasi digital untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan transaksi nasabah ini sebelumnya juga mendapatkan apresiasi dalam survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024” versi lembaga riset MRI, yang bekerja sama dengan majalah Infobank.

BRI memperoleh peringkat pertama pada kategori Performa Terbaik Mobile Banking Bank untuk BRImo dan Performa Terbaik Chatbot Bank untuk Sabrina di ajang tersebut.

Untuk mengakses layanan chatbot Tanya Sabrina, hubungi WhatsApp pada nomor 0812 1214 017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×