kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS944.000 2,83%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BRI sabet gelar bank terbaik untuk urusan CSR


Jumat, 04 Oktober 2019 / 20:45 WIB
BRI sabet gelar bank terbaik untuk urusan CSR
ILUSTRASI. Kinerja BRI Kuartal III 2010

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI, anggota indeks Kompas100) dinobatkan Asiamoney sebagai Best Bank for CSR di Indonesia dalam ajang Asiamoney Best Bank Awards 2019. Ini kali kedua BRI mendapat penghargaan serupa yang diraih perseroan tahun lalu.

Asiamoney merupakan media ternama berskala internasional yang berfokus pada perbankan, pasar modal, investasi, nilai tukar dan treasury serta pasar regional di Asia.
Melansir dari situs resmi Asiamoney, BRI memperoleh penghargaan tersebut karena dinilai memiliki komitmen untuk terus menjalankan program program CSR yang berkesinambungan.

Baca Juga: Siap spin off, UUS BTN akan dimerger dengan bank syariah anak BUMN

Selain itu, Bank BRI juga menjalin berbagai kerjasama dan memulai model pembiayaan untuk proyek ramah lingkungan (green business model). Di samping menyediakan pembiayaan untuk proyek ramah lingkungan, dalam setiap proses kreditnya Bank BRI mewajibkan dokumen AMDAL serta rating biru.

Hal ini selaras dengan program yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bank dengan aset terbesar di tanah air ini juga mendanai perusahaan yang menghasilkan energi terbarukan, seperti pembangkit listrik tenaga surya dan pembangkit listrik tenaga air. Hingga akhir 2018, Bank BRI telah menyalurkan Rp 2,8 triliun (US$ 197 juta) dalam pendanaan sektor energi terbarukan atau naik 81% lebih besar dari tahun 2017.

Sedangkan pada Maret 2019 lalu, perseroan juga telah menerbitkan Global Sustainable Bond yang baru kali pertama diterbitkan korporasi dari Indonesia.

Baca Juga: Bank Tabungan Negara (BBTN) tengah getol menambah modal

“Bank BRI berkomitmen akan terus memperkuat pelaksanaan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan untuk dapat berkontribusi lebih besar terhadap Sustainable Development Goals (SDG) melalui keselarasan antara ekonomi, sosial dan lingkungan hidup,” kata Corporate Secretary BRI Hari Purnomo dalam keterangan resminya, Jumat (4/10).


Tag


TERBARU

Close [X]
×