Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk menyalurkan bantuan ke lokasi terdampak awan panas erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. BRI bergerak cepat memberi bantuan kepada warga terdampak hingga tahap pemulihan.
Melalui program tanggung jawab sosial (CSR), BRI menyalurkan bantuan kepada pengungsi berupa bantuan mobil evakuasi, makanan siap saji, air mineral, selimut, tenda, kasur lipat, masker, survival kit, obat-obatan dan lainnya.
Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, bantuan itu disalurkan melalui pekerja BRI (BRIlian). Kemudian disalurkan ke unit kerja terdekat dengan wilayah bencana seperti kantor cabang di Malang, Lumajang, Pasuruan, Situbondo, Probolinggo, dan Jember.
"BRI terus berupaya menyalurkan bantuan tanggap darurat dan percepatan pemulihan bencana gunung meletus di Kabupaten Lumajang. Kami terus berkoordinasi dan menyalurkan bantuan ke posko-posko evakuasi, itu prioritas utama kami", jelas Aestika, dalam keterangan resmi, Minggu (5/12).
Baca Juga: BNPB: 13 Orang meninggal akibat erupsi Gunung Semeru, baru dua yang teridentifikasi
Aestika juga menginformasikan, layanan BRI di sekitar Gunung Semeru tidak terdampak secara signifikan. Dipastikan layanan tetap berjalan normal agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih dan masyarakat dapat segera beraktivitas normal kembali.
"Operasional perbankan BRI di sekitar wilayah bencana, kami upayakan dapat tetap berjalan tanpa gangguan untuk melayani kebutuhan layanan perbankan di sekitar lokasi bencana," tambahnya.
Masyarakat masih bisa mengakses layanan transaksi BRI melalui ATM, CRM, hingga AgenBRILink. Selain itu, layanan digital banking seperti BRImo, mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat.
Baca Juga: PVMBG: Aktivitas meningkat, status Gunung Semeru masih level waspada
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News