kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.543.000   4.000   0,26%
  • USD/IDR 15.839   -99,00   -0,63%
  • IDX 7.462   -30,39   -0,41%
  • KOMPAS100 1.155   -4,60   -0,40%
  • LQ45 914   -6,43   -0,70%
  • ISSI 227   0,61   0,27%
  • IDX30 470   -4,56   -0,96%
  • IDXHIDIV20 567   -5,69   -0,99%
  • IDX80 132   -0,48   -0,36%
  • IDXV30 141   0,34   0,24%
  • IDXQ30 157   -1,24   -0,78%

BRI sediakan EDC di pasar malam Jakarta


Minggu, 06 Oktober 2013 / 13:32 WIB
BRI sediakan EDC di pasar malam Jakarta
ILUSTRASI. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal merilis produk barunya di Indonesia dalam hitungan hari. REUTERS/Kim Kyung-Hoon


Reporter: Nina Dwiantika |

JAKARTA. Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjadi target kredit utama Bank Rakyat Indonesia (BRI). Guna memperluas jaringan bisnis UMKM, BRI memanfaatkan kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta dalam pergelaran pasar malam sepanjang Jalan Merdeka Selatan hingga Sabang setiap hari Sabtu pada pukul 17.00 - 23.00.

Bank berplat merah ini akan menerjunkan jaringan dan layanannya yakni ratusan unit electronic data capture (EDC), mobile banking, serta mensponsori kelangsungan acara melalui corporate social responsibility (CSR). Sekretaris Perusahaan BRI, Muhammad Ali, mengatakan, untuk menyukseskan acara itu Pemprov DKI menggandeng BRI untuk memberikan layanan perbankan.

"Acara ini juga terkait pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yakni PKL," kata Ali, pada akhir pekan. Informasi saja, acara ini melibatkan sekitar 400 pelaku usaha mikro/kecil yakni terdiri dari 100 pedagang kuliner, dan 300 pedagang non kuliner. Sedangkan, pengunjung ditargetkan sebanyak 10 ribu orang setiap malam.

Ali menambahkan, seluruh kios pedagang dilengkapi dengan EDC BRI sebagai sarana pembayarannya. "Jadi tinggal gesek saja, lebih praktis dan aman sehingga pengunjung tidak perlu bawa uang banyak-banyak," jelas Ali. Lanjutnya, selama ini banyak usaha-usaha mikro yang prospektif, namun salah satu kendala berkembangnya usaha-usaha ini adalah akses pasar yang sempit dan brand-brand tersebut belum terangkat ke publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×