kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI sediakan layanan penukaran uang pecahan kecil di 20 kantor cabang Jabodetabek


Senin, 03 Mei 2021 / 16:49 WIB
BRI sediakan layanan penukaran uang pecahan kecil di 20 kantor cabang Jabodetabek


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI ) tetap menyediakan penukaran uang pecahan kecil (UPK) meskipun masyarakat saat ini dihimbau pemerintah untukĀ  tidak mudik melakukan mudik lebaran tahun ini.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengatakan, layanan penukaran uang pecahan kecil tersebut disediakan diĀ  20 kantor cabang BRI se-Jabodetabek. Penukaran itu sudah dilaksanakan mulaitanggal 13 April lalu hingga menjelang libur pada 11 Mei.

"Namun, animo masyarakat atas penukaran uang pecahan kecil ini sudah mengalami penurunan. Ini karena masyarakat sudah mulai familiar dengan transaski digital lebih BRImo atau internet banking," kata Arga dalam paparan virtual, Senin (3/5).

Baca Juga: Bank BJB siapkan Rp 15,1 triliun untuk Ramadan-Idul Fitri 1442 H

Untuk sebagai langkah antisipasi akan kebutuhan uang tunai di tengah masyarakat, BRI telah mempersiapkan kebutuhan kas dengan total Rp 36,7 triliun yang dialokasikan untuk mesin ATM, CRM, dan juga untuk layanan unit kerja operasional (UKO).

Uang tunai yang disiapkan BRI selama libur lebaran tahun ini masih meningkat 8% apabila dibandingkan dengan nominal realisasi tahun lalu. Itu lantaran BRI melihat bahwa aktivitas ekonomi di masyarakat sudah mulai meningkat.

Jumlah tersebut juga telah mempertimbangkan adanya migrasi atau bergesernya pola transaksi nasabah BRI dari sebelumnya transaksi tunai menjadi transaksi digital atau non-tunai.

Selama libur lebaran, BRI akan tetap beroperasi dengan layanan terbatas di 184 kantor. Masyarakat tetap dapat membuka rekening, penarikan dan penyetoran simpanan, setoran pinjaman, complain handling serta jual beli bank notes. Adapun daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi BRI.

Selanjutnya: BRI siapkan Rp 36,7 triliun untuk penuhi kebutuhan uang tunai jelang Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×