kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Syariah gelar mini banking untuk 34 kampus


Senin, 02 November 2015 / 22:57 WIB
BRI Syariah gelar mini banking untuk 34 kampus


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. BRI Syariah menandatangani perjanjian kerjasama dengan 34 perguruan tinggi dalam menggelar program mini banking syariah. Program ini adalah perangkat lunak laboratorium perbankan syariah untuk dunia pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja.

Direktur Utama BRI Syariah Mochamad Hadi Santoso mengatakan, penyediaan mini banking syariah ini juga untuk mempermudah layanan SPP Online bagi mahasiswa, dan pengurus lembaga pendidikan dalam melakukan transaksi perbankan.

Mini banking BRI Syariah ini untuk memberikan pengetahuan praktis tentang operasionalisasi dunia perbankan sebagai laboratorium bagi mahasiswa.

Kerjasama dengan sekolah dan kampus tentang penyediaan produk dan layanan perbankan, seperti SPP Online, CMS, mini banking dan co branding.

"Selain itu, kartu ATM co branding yang juga bisa berfungsi sebagai kartu mahasiswa, dan dekatnya cabang BRI Syariah dengan kampus melalui pembukaan Kantor Kas di area kampus," kata Hadi melalui pernyataan tertulis yang diterima KONTAN, Senin (2/11).

Selain menyasar kampus, BRI Syariah juga membidik para pelajar, baik yang berada di bawah naungan Kemendikbud maupun Kemenag, dari jenjang PAUD, SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA.

Produk tabungan SimPel iB adalah dalam rangka mendorong literasi keuangan. Melalui SimPel iB, BRI Syariah turut serta mendukung program pemerintah dalam penyaluran dana Program Indonesia Pintar di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dalam dua bulan sosialisasi dan pemasaran tabungan SimPel iB, jumlah sekolah yang sudah kerja sama dengan BRI Syariah sebanyak 125 sekolah dan jumlah sekolah yang telah teredukasi sebanyak 200 sekolah. Jumlah siswa yang telah menjadi nasabah sebanyak 2.000 nasabah, dan jumlah rekening yang masih dalam tahap penjajakan kerja sama ada sebanyak 7.000 rekening.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×