kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Targetkan Nasabah Wealth Management Naik 15% di Tahun 2022


Senin, 29 Agustus 2022 / 06:07 WIB
BRI Targetkan Nasabah Wealth Management Naik 15% di Tahun 2022
ILUSTRASI. BRI Private, salah satu layanan wealth management BRI.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menargetkan nasabah wealth management bisa tumbuh lebih dari 15% pada tahun 2022. Target tersebut berdasarkan pertumbuhan bisnis BRI pada semester I-2022.

Hingga Juni 2022, nasabah wealth management BRI tumbuh lebih dari 13% secara tahun berjalan. Hal ini membuat assets under management (AUM) perusahaan juga tumbuh 10% secara tahun berjalan pada periode yang sama.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan perusahaan telah menyiapkan strategi untuk memperkuat pertumbuhan bisnis wealth management. Diantaranya dengan melengkapi scoring models dan data analytics pada platform wealth management BRI.

"Inovasi ini memungkinkan perseroan mengetahui profil kebutuhan kustomer berdasarkan risiko dan segmennya. Diharapkan hal ini dapat memberikan solusi perencanaan keuangan yang tepat bagi para nasabah," kata Handayani, dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (27/8).

Baca Juga: Suku Bunga Naik, Begini Jurus BRI, BNI dan BTN untuk Menjaga Biaya Dana

Pada November 2021, perusahaan juga telah meluncurkan BRI Private Signature Outlet di Jakarta untuk memperluas jangkauan bisnis wealth management.

BRI Private Signature Outlet menawarkan tambahan layanan seperti private bankers dedicated dengan kompetensi memadai, hingga advisory services yang disiapkan oleh perusahaan anak yang bergabung di dalam BRI Group.

Dengan demikian, nasabah bisa mendapatkan banyak insight, diskusi trend investment, hingga menyiapkan personal asset planning. Diharapkan berbagai langkah tersebut dapat memberikan solusi perencanaan keuangan yang tepat bagi para nasabah.

"Melalui pengelolaan keuangan dengan baik, dengan memanfaatkan seluruh produk-produk dan layanan yang dimiliki oleh BRI Group maka nasabah bisa memastikan seluruh perencanaan keuangannya untuk masa depan terkelola dengan baik,” ujarnya.

Langkah-langkah strategis yang dipaparkan Handayani ini pun sesuai dengan penilaian Global Private Banker, yakni pentingnya inovasi akan layanan wealth management di seluruh dunia.

Perbankan didorong untuk mempercepat penerapan upaya strategi melalui layanan multi saluran untuk melindungi bisnis, asset dan investasi nasabah terhadap dampak negatif ketidakpastian ekonomi.

 

Institusi terdepan adalah mereka yang memelopori standar dan kemampuan yang tak tertandingi dalam advisory, inovasi digital, inovasi produk, journey nasabah yang memuaskan, kinerja keuangan yang sehat, serta kesejahteraan karyawan yang memadai.

BRI kembali menyabet penghargaan bertaraf internasional pada ajang Global Private Banking Award 2022. Dengan meraih Best Bank for Priority Banking, Best Wealth Management for $250k, $500k AUM.

Kemudian Best Private Bank for Entrepreneurs, dan Outstanding Private Bank for Growth Strategy atas kinerja cemerlang bisnis wealth management perseroan.

Ajang tersebut menilai komitmen kuat industri perbankan untuk berinovasi di bisnis wealth management, baik dalam layanan, produk, maupun pengalaman nasabah yang semakin dinamis di tengah perkembangan zaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×