Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera alias Bringin Life mengincar mengantongi premi sebesar Rp 4 miliar dari produk asuransi mikro yang baru dirilisnya, yakni Bringin Ajaib. Produk jenis asuransi jiwa instan berjangka tersebut menawarkan uang pertanggungan untuk risiko kecelakaan diri, dan meninggal dunia.
Yoseph Indrayana, Kepala Divisi Pemasaran Bringin Life mengatakan, target premi sebesar Rp 4 miliar itu akan berasal dari penjualan produk di 45 kantor pemasaran di seluruh wilayah Indonesia. “Kami menargetkan mengedarkan 5.000 kartu Bringin Ajaib setiap bulannya atau Rp 4 miliar dalam tahun pertama,” ujarnya, Selasa (28/10).
Tidak seperti produk asuransi mikro sebelumnya yang mengincar captive market dari induk usaha mereka, yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Bringin Ajaib akan ditawarkan ke seluruh masyarakat luas.
“Perbedaan Bringin Ajaib dengan produk asuransi mikro sebelumnya adalah produk kali ini dilego ke masyarakat umum dan menawarkan pertanggungan untuk risiko kecelakaan dan meninggal. Produk sebelumnya, memiliki unsur kesehatan dan untuk nasabah simpanan atau kredit BRI, karenanya jalur pemasarannya menggunakan bancassurance,” terang Nandi H Hamaki, (Pelaksana Tugas) Direktur Utama Bringin Life.
Adapun, Bringin Ajaib dibanderol mulai harga Rp 10.000 – Rp 50.000 dengan uang pertanggungan Rp 27,5 juta sampai Rp 50 juta untuk setiap risiko yang menimpa nasabah. Bringin Ajaib dikemas dalam bentuk kartu yang dapat digosok (scratch).
Untuk tahap awal, perseroan memang hanya akan menjual melalui kantor penjualan. Namun, dalam perjalanannya, produk asuransi mikro kedua yang dimiliki oleh Bringin Life ini akan dilego juga melalui teller bank dan merchant-merchant.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News