kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,76   -9,76   -0.97%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSI Catat Outstanding Pembiayaan dan Cicil Emas Rp 5,93 Triliun di 2022


Minggu, 05 Februari 2023 / 13:53 WIB
BSI Catat Outstanding Pembiayaan dan Cicil Emas Rp 5,93 Triliun di 2022
ILUSTRASI. Layanan gadai emas?Bank Syariah Indonesia (BSI). BSI mencatatkan portofolio pembiayaan dan cicil emas mencapai Rp 5,93 triliun di 2022


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memacu bisnis pembiayaan dan cicil emas. Bank bersandi saham BRIS ini mencatatkan outstanding pembiayaan gadai dan cicil emas selama 2022 tumbuh 29,4% year on year (yoy) menjadi Rp 5,93 triliun.

Guna meningkatkan bisnis ini, BSI menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam hal literasi perbankan syariah dalam produk berbasis emas. Dengan adanya kerjasama ini,  informasi terkait produk berbasis Emas dapat lebih luas terjangkau melalui jaringan anggota Nahdlatul Ulama (NU) yang terdaftar sebagai mitra BSI.

Tahun ini, BSI fokus mendorong bisnis retail sebagai salah satu segmen unggulan yang resilience dan terbukti mampu bertahan di tengah gejolak ekonomi. Salah satunya komoditi emas yang mudah diakses, aman dan memiliki nilai investasi untuk jangka menengah dan panjang.

Baca Juga: BSI: Akuisisi Akan Lebih Mudah Bila UUS BTN Spin Off Terlebih Dahulu

Emas menjadi salah satu jenis investasi yang aman dan mudah dilakukan. Selain itu emas merupakan komoditi yang likuid. Juga mudah diperjualbelikan dengan cepat sehingga dapat dijadikan sebagai alternatif sumber dana darurat.

"PBNU merupakan bagian dari islamic ecosystem yang menjadi segmen BSI dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia. Perseroan berharap melalui kerjasama Mitra Emas ini menjadi langkah awal BSI bersama PBNU untuk mendorong akselerasi ekonomi syariah di Indonesia”, kata SEVP Retail Banking BSI Wawan Setiawan dalam keterangan resmi pada Minggu (5/1).

Wawan menyampaikan, BSI dan PBNU memiliki kesamaan untuk membangun ummat, hal inilah yang menjadi salah satu spirit BSI untuk berkolaborasi pengembangan islamic ecosystem di Indonesia. BSI dari sisi partner bank syariah, dan PBNU sebagai lembaga besar yang mumpuni dalam membangun peradaban ummat.

KH Aizzudin Abdurrahman (Gus Aiz), selaku ketua PBNU menyampaikan kami siap memberikan edukasi dan pemahaman yang baik tentang sistem ekonomi syariah di lingkungan NU. Melalui kerjasama ini, NU mendukung BSI untuk meningkatkan literasi keuangan syariah salah satunya dengan investasi emas yang aman dan sesuai syariah.

Baca Juga: Pertebal Margin, Bankir Upayakan Menekan Biaya Kredit ke Level Rendah pada Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×