kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSI Salurkan KUR Syariah Senilai Rp 6,34 Triliun per Juni 2022


Selasa, 06 September 2022 / 16:28 WIB
BSI Salurkan KUR Syariah Senilai Rp 6,34 Triliun per Juni 2022
ILUSTRASI. Realisasi pembiayaan KUR BSI per Juni 2022 sebesar Rp 6,34 triliun. ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/wsj.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk  memacu kinerja penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Adapun realisasi pembiayaan KUR BSI per Juni 2022 sebesar Rp 6,340 triliun dengan jumlah penerima KUR sebanyak 59.034 orang.

BSI berupaya menggenjot KUR dan meningkatkan layanan agen BSI Smart di Provinsi Aceh, untuk membantu masyarakat agar semakin mudah memperoleh akses permodalan maupun berbagai layanan transaksi keuangan.

Harapannya, akselerasi pembiayaan dan layanan keuangan yang dihadirkan BSI termasuk melalui laku pandai BSI Smart, dapat membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat di provinsi tersebut.

Baca Juga: BUMN Mempertajam Arah Bisnis Himpunan Bank Milik Negara (Himbara)

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan upaya strategis itupun akan mendorong inklusifitas dan aksesibilitas layanan jasa perbankan syariah bagi seluruh masyarakat di Provinsi Aceh hingga ke pelosok. Hery berharap dengan peningkatan kinerja tersebut, ke depannya masyarakat dengan mudah dapat mengakses permodalan sesuai prinsip syariah.

Aceh, kata Hery, merupakan provinsi dengan penyerapan KUR BSI terbesar serta memiliki angka transaksi lewat agen BSI Smart tertinggi di Indonesia.

“Realisasi KUR BSI di Aceh dari awal tahun ini hingga Juni 2022 sebesar Rp1,368 triliun, dengan jumlah penerima KUR sebanyak 20.531 orang,” papar Hery dalam keterangan tertulis, Selasa (6/9).

Secara nasional, realisasi pembiayaan KUR BSI per Juni 2022 sebesar Rp6,340 triliun dengan jumlah penerima KUR sebanyak 59.034 orang.

“Sementara untuk agen BSI Smart di Aceh saat ini berjumlah 9.111 agen. Jumlah transaksi lebih dari 6 juta transaksi dengan nilai mencapai lebih dari Rp 15 triliun per Juni 2022,” lanjut Hery.

Menurut Hery, banyaknya jumlah agen BSI Smart di Aceh merupakan langkah perseroan menjangkau dan melayani masyarakat untuk mengakses layanan jasa perbankan. Agen BSI Smart hadir untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi jasa keuangan sehari-sehari.

Oleh karena itu, BSI berkomitmen melakukan optimalisasi pengembangan fitur layanan yang semakin bervariasi. Harapannya, layanan melalui agen BSI Smart serupa dengan fitur-fitur yang dapat ditemui di mesin ATM ataupun BSI Mobile.

Baca Juga: BSI Kucurkan Pembiayaan Line Facility Kepada TAF Syariah Senilai Rp 750 Miliar

“Hal tersebut tentunya semakin memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dan mengakses layanan jasa keuangan perbankan syariah,” kata Hery menegaskan.

Beberapa fitur yang dapat diakses masyarakat di agen BSI Smart di antaranya adalah pembukaan rekening tabungan BSI Smart, penarikan, penyetoran dan transfer uang, penarikan bantuan sosial, penarikan Program Indonesia Pintar, pembayaran e-commerce, pembayaran PLN, pulsa, paket data dan internet, pembayaran zakat dan Infaq, serta isi ulang e-wallet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×