kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSI Siap Layani Lebih dari 80% Jemaah Haji Indonesia


Sabtu, 04 Juni 2022 / 14:05 WIB
BSI Siap Layani Lebih dari 80% Jemaah Haji Indonesia
ILUSTRASI. Bank Syariah Indonesia (BSI) siap melayani calon jemaah haji Indonesia pada musim haji tahun 2022.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap melayani calon jemaah haji Indonesia pada musim haji tahun 2022. Tahun ini BSI melayani lebih dari 80%  dari total jamaah haji Indonesia di 13 embarkasi haji.

Tercatat, total jamaah haji regular BSI yang berangkat tahun 2022 lebih dari 73.000 jemaah dari total jemaah haji Indonesia, dengan persentase tertinggi di embarkasi Jakarta Bekasi sebesar 20%, kemudian embarkasi Solo 18% dan sisanya tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.

“BSI sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji sebagai mitra pembayaran haji mereka. Semoga seluruh jemaah haji yang berangkat tahun ini menjadi haji mabrur,” ujar Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam keterangan resminya, Sabtu (4/6).

Baca Juga: Garuda Indonesia Angkut 1.506 Jemaah Haji di Hari Perdana Penerbangan Haji 2022

Berdasarkan data Kementerian Agama, total jemaah haji yang mendapat kuota haji untuk tahun ini berjumlah lebih dari 100.000 jemaah atau tepatnya 100.051 jemaah. Jumlah tersebut didominasi 90% oleh calon jemaah haji regular dan sisanya calon jemaah haji khusus.  

Haji menjadi salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem Islam. Ibadah haji ini menjadi ciri khas dan amanah bagi bank syariah untuk memberikan layanan prima bagi seluruh jamaah.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, BSI terus mendapatkan kepercayaan dari nasabah yang tercermin dari minat masyarakat untuk mempersiapkan haji melalui tabungan haji BSI. Per Maret 2022, lebih dari 4,4 juta nasabah telah menabung tabungan haji di BSI.

Anton Sukarna menyampaikan, BSI siap menjadi bagian perjalanan haji bagi jamaah Indonesia, mulai saat pra keberangkatan hingga kepulangan ibadah haji sesampainya di tanah air.

BSI dengan produk BSI Tabungan Haji memberikan kemudahan kepada nasabah untuk dapat melakukan perencanaan haji dan umrah sejak dini, dalam bentuk rupiah dan dollar, serta berbagai program menarik di antaranya Labbaik Special Gift, top up saldo serta program ABATANA (Ayo Berhaji Aman dan Terencana).

Selain itu, kemudahan layanan pendaftaran setoran awal haji secara online yang terkoneksi dengan Siskohat Kementerian Agama, sehingga jamaah yang ingin merencanakan haji dapat melakukannya secara one stop solution di BSI.

“Melalui program ini, nasabah dapat mengatur dana haji sesuai kebutuhan dan target yang diharapkan,” kata Anton

BSI telah menyiapkan serangkaian layanan dan program yang nantinya dapat dimanfaatkan jemaah haji Indonesia. Diantaranya layanan penukaran uang real selama di embarkasi, layanan BSI Debit Haji berlogo VISA yang dapat digunakan jamaah selama di tanah suci untuk kebutuhan transaksi penarikan uang tunai di ATM berlogo VISA maupun kebutuhan berbelanja di merchant-merchant yang berlogo VISA, serta BSI Mobile.

Baca Juga: BSI (BRIS) Menebar Dividen Rp 757 Miliar, Ini Jadwalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×