Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menggeber pangsa pasar produk Tabungan Mabrur Junior. Tabungan khusus untuk biaya haji dan umrah yang diperuntukkan bagi nasabah berusia di bawah 17 tahun ini sejak diluncurkan awal tahun lalu, sudah berhasil mengumpulkan dana Rp 20,8 miliar per September 2016 dengan 7.732 rekening. Jumlah ini meningkat 52% dari Rp 13,7 miliar pada periode sama di 2015.
"Tabungan Mabrur Junior hadir menyusul lamanya waktu tunggu antrian haji nasional yang hingga bulan Oktober 2016 sudah mencapai rata-rata 20 tahun" ujar Edwin Dwidjajanto, Direktur Distribution & Services BSM dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Jumat (28/10).
Ini sejalan dengan fokus BSM pada segmen ritel. Selain Tabungan Mabrur Junior, BSM juga memiliki lima produk utama lainnya yakni Tabungan BSM, Cicil dan Gadai Emas, Pembiayaan Griya, Pembiayaan Pensiun, dan Pembiayaan Mikro.
Produk-produk ini disajikan dalam event International Islamic Expo 2016 ”The 12th Umra-Hajj & Islamic Tourism” pada 28-30 Oktober 2016 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Dalam perhelatan ini BSM menargetkan transaksi rekening sebesar 150 Number of Account (NoA). Dan target pembiayaan sebesar 100 NoA.
Layanan dimaksud meliputi penyediaan valas, pembiayaan modal kerja fasilitas deposit booking seat penerbangan haji dan umrah, booking hotel, bank garansi, transfer valas bahkan layanan Cash Management berbasiskan e-channel yang meliputi receivable-payable-investment management.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News