kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,22   -11,30   -1.21%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN Gandeng Bumi Mutiara Serang Tawarkan KPR Merdeka Bunga 2,22%


Jumat, 12 Agustus 2022 / 11:30 WIB
BTN Gandeng Bumi Mutiara Serang Tawarkan KPR Merdeka Bunga 2,22%
ILUSTRASI. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) semakin menggencarkan kerjasama strategis dalam pemasaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR)


Reporter: Belladina Biananda | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) semakin menggencarkan kerjasama strategis dalam pemasaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan menggandeng para pengembang.

Terbaru, BTN menjalin kerjasama dengan PT Bina Sejahtera Bangun Persada, pengembang

perumahan New Bumi Mutiara Serang, untuk memasarkan dua program pembiayaan sekaligus yakni KPR Gaeess dan Promo Merdeka.

Kolaborasi tersebut diawali dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) di Gallery Marketing Bumi Mutiara Serang, Banten, Rabu (10/8/2022). Hadir dalam acara, Nixon LP. Napitupulu, Wakil Direktur Utama Bank BTN; Hirwandi Gafar, Direktur Consumer Bank BTN; dan Daniel Djumali, Direktur Utama PT Bina Sejahtera Bangun Persada sekaligus selaku Sekjen DPP APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia).

Nixon LP Napitupulu, Wakil Direktur Utama Bank BTN, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan terhadap loyal kustomer. Untuk itu, perseroan hadir pada proyek Perumahan Bumi Mutiara Serang guna memastikan layanan BTN terdeliver dengan baik kepada para mitra developer.

“Selama ini BTN senantiasa mengapresiasi sekecil apapun loyalitas kustomer, apalagi sekelas PT Bina Sejahtera Bangun Persada yang telah lama menjalan kerjasama dengan Bank BTN," ujar Nixon dalam keterangannya, Jumat (12/8).

Baca Juga: PMN ke BTN Dorong Peningkatan Pemenuhan Hunian Bagi MBR

Dia mengatakan, kerjasama pemasaran ini bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan transaksi kepemilikan unit-unit rumah pada kawasan Bumi Mutiara Serang melalui skema KPR di Bank BTN.

Kemudahan yang ditawarkan adalah KPR dengan angsuran hanya Rp 1,5 juta per bulan dengan bunga 2,22? fixed setahun. Kemudahan lain, bebas biaya administrasi, appraisal, dan BPHTB. Bahkan dalam program ini, Bank BTN menawarkan jangka waktu (tenor) kredit yang lebih panjang, yakni hingga 30 tahun.

Daniel Djumali, Direktur Utama Bina Sejahtera Bangun Persada mengatakan, berbagai kemudahan tersebut dipastikan dapat memacu gairah pasar properti yang akhir-akhir ini mulai menggeliat di sejumlah wilayah, termasuk kawasan Serang, Banten.

Ia bilang, dukungan BTN selama ini kepada sektor properti sangat besar, tidak hanya dari sisi pembiayaan KPR tetapi juga pembiayaan konstruksi.

Kawasan Perumahan New Bumi Mutiara Serang dikembangkan pada area seluas 15 hektar (ha). Proyek ini menyediakan unit-unit rumah bersubsidi dengan kisaran harga Rp150 jutaan per unit.

Tahap pertama, perumahan ini dibangun tiga klaster hunian untuk segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) maupun komersil, yaitu Symphony, Premier, dan Signature.

“Dari total unit yang akan dibangun, sekitar 55% ditujukan sebagai hunian MBR pada Cluster Symphony. Adapun Premier dan Signature merupakan klaster komersial yang masing-masing ditawarkan seharga Rp 200 jutaan dan Rp 600 jutaan per-unit,” papar Daniel.

 

Dari tiga klaster tersebut, sudah terhuni sekitar 1.000 Kepala Keluarga. Saat ini rumah ready stock pada Cluster Symphony dan Premier masih tersisa sekitar 200 unit. Sedangkan dari total 400 unit yang akan dibangun di Cluster Signature, sudah terjual sekitar 40an unit.

Meskipun Cluster Symphony diperuntukkan bagi segmen MBR namun PT Bina Sejahtera Bangun Persada menggunakan material bangunan menggunakan granit berukuran (60x60) untuk lantai. Kemudian, pintu dan jendela aluminium serta rangka baja ringan dan genteng beton untuk atap.

Alhasil, kualitas bangunan rumah pada klaster ini tidak kalah dari hunian komersil.” Kami ingin semua lapisan masyarakat mendapatkan hunian yang berkualitas dengan harga terjangkau, tak terkecuali segmen MBR.” pungkas Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×