kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,14   0,84   0.09%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN ingin dana tabungan tumbuh 20% tahun ini


Selasa, 22 Maret 2016 / 21:45 WIB
BTN ingin dana tabungan tumbuh 20% tahun ini


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menargetkan bisa mencatat pertumbuhan dana tabungan sebesar 20% sampai akhir 2016 menjadi Rp 35,8 triliun dari 2015 sebesar Rp 30,88 triliun. 

BTN berharap, dengan kenaikan jumlah tabungan ini bisa membuat CASA atau dana murah Bank BTN naik 50% menjadi Rp 91,12 triliun dari 2015 sebesar Rp 60,75 triliun.

Direktur Funding and Distribution PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Sis Apik Wijayanto mengatakan, untuk mencapai target kenaikan tabungan tersebut, bank perumahan ini mempunyai dua program utama.

Program itu, yakni SERBU (serba untung) dan program Tabungan eBatarapos. Untuk program serba untung menurut Sis akan berakhir pada Maret 2016 ini, sedangkan untuk program Tabungan eBatarapos terakhir adalah pada Desember 2016 ini.

“Diharapkan penambahan dana tabungan dari program tabungan berhadiah ini adalah sebesar Rp 10 triliun sampai akhir 2016,” kata Sis kepada KONTAN, Selasa, (22/3).

Untuk program SERBU perseroan telah menyiapkan total hadiah lebih dari Rp.26 Miliar dengan jumlah hadiah mencapai 1.153 buah yang terdiri dari undian grand prize dan undian regular. 

Jika sebelumnya undian grandprize berupa rumah, maka pada program SERBU kali ini hadiah grandprize berupa mobil mewah. Sementara untuk program undian reguler bervareasi dari mobil, sepeda motor dan barang elektronik.

Sis Apik menjelaskan, program Banjir Hadiah ini diperuntukkan bagi nasabah eksisting dan nasabah baru Tabungan eBatarapos. Program ini berlaku untuk seluruh nasabah Tabungan eBatarapos kecuali pegawai Bank BTN. Program ini dimaksudkan untuk masyarakat agar gemar menabung. 

"Kami ingin bagaimana masyarakat menjadi gemar menabung dan program Banjir Hadiah menjadi stimulus untuk itu," tegasnya.

Sebelumnya program yang sama sudah dilakukan di Bandung, Semarang dan hari ini (22/3) di Sidoarjo dan Banjarmasin. Menyusul setelah ini direncanakan road show akan dilakukan ke wilayah Medan, Padang, Palembang, Denpasar, Makassar, Jayapura dan wilayah Jabodetabek. Road show ke kota-kota tersebut diharapkan sekaligus dapat menjaring masyarakat menjadi nasabah eBatarapos.

"Sesuai profil dari tabungan ini, kami optimis akan banyak masyarakat bergabung menjadi nasabah Tabungan eBatarapos dan ini menguntungkan program banjir hadiah yang sekarang kita pasarkan di wilayah ini," imbuh Sis Apik.

Bank BTN telah menyiapkan hadiah total sebesar Rp.3,5 Milyar untuk program Banjir Hadiah Tabungan eBatarapos. Menurut Sis Apik, setidaknya sudah disiapkan 300 hadiah masing-masing terdiri dari sepeda motor sebagai hadiah I, laptop hadiah II dan hadiah III berupa handphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×