kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN salurkan lagi bantuan bagi korban bencana alam di NTT


Jumat, 09 April 2021 / 20:19 WIB
BTN salurkan lagi bantuan bagi korban bencana alam di NTT
ILUSTRASI. Gedung?Menara Bank BTN


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) kembali menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) senilai Rp 500 juta bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak bencana badai siklon Seroja. Bantuan tersebut diharapkan dapat mendukung pemulihan di wilayah timur Kepulauan Nusa Tenggara.

Adapun, penyerahan bantuan tersebut diberikan kepada crisis center di Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora, sebuah organisasi perkumpulan masyarakat NTT yang ada di Provinsi Bali.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, perusahaan turut berduka akibat bencana yang melanda masyarakat di NTT. Bank BTN, lanjutnya, juga terus berupaya tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan bagi para korban.

“Kendati tak bisa langsung ke NTT, kami berharap bantuan yang diberikan melalui IKB Flobamora dapat mendukung pemulihan yang kini mulai berlangsung di NTT usai terpaan bencana badai siklon Seroja,” ujar Haru dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (9/4).

Baca Juga: Bank BTN bantu ratusan rumah terdampak badai siklon seroja di Kupang

Haru melanjutkan dana tersebut diharapkan dapat menyentuh para korban bencana yang belum mendapatkan bantuan. “IKB Flobamora memiliki basis data yang luas sehingga kami berharap para korban yang benar-benar membutuhkan bisa mendapatkan bantuan,” kata Haru menambahkan.

Secara total, Bank BTN telah menyalurkan CSR sekitar Rp 800 juta untuk para korban terdampak Siklon Seroja di NTT. Selain bantuan sembako di Adonara dan Larantuka, perseroan juga memberikan material dan bahan bangunan untuk lebih dari 150 rumah di Kupang, NTT.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IKB Flobamora di Bali Yuzdi Diaz mengatakan pihaknya berkomitmen tepat sasaran dalam penyaluran dana CSR. Dana tersebut akan disalurkan terutama ke pulau-pulau terpencil yang belum tersentuh bantuan.

“Crisis center kami telah menangani penyaluran bantuan bencana alam di NTT. Kami juga telah memiliki jaringan untuk transportasi bantuan di NTT,” tutur Yuzdi.

Selanjutnya: Jokowi minta korban bencana NTT direlokasi, PUPR matangkan data permukiman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×