kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.342.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTPN dan SMBC Beri Kredit Sindikasi Rp 7,3 Triliun ke Anak Usaha Indomobil Group


Senin, 03 Juni 2024 / 17:09 WIB
BTPN dan SMBC Beri Kredit Sindikasi Rp 7,3 Triliun ke Anak Usaha Indomobil Group
ILUSTRASI. PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN), berkomitmen untuk terus berupaya untuk membawa perubahan yang berarti dalam mencapai target net zero emission melalui beragam solusi keuangan berkelanjutan dengan luncurkan inovasi produk ESG Dposit.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BTPN Tbk (BTPN) dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) memberikan kredit sindikasi senilai US$ 450 juta atau setara dengan Rp 7,3 triliun (kurs Rp 16.225) kepada PT IMG Sejahtera Langgeng (IMGSL), salah satu anak usaha di Indomobil Group.

Kredit sindikasi ini memiliki beberapa tranche dalam penggunaan dananya, salah satunya yaitu tranche pembiayaan hijau senilai US$ 225,8 juta atau setara Rp 3,66 triliun yang akan digunakan untuk mendukung upaya transisi menuju ekonomi hijau melalui pengembangan ekosistem kendaraan listrik. 

Langkah tersebut menjadi wujud komitmen Bank BTPN dan SMBC dalam mendorong pertumbuhan yang lebih berarti dan berkelanjutan.

Dalam sindikasi yang melibatkan 32 kreditur ini, Bank BTPN dan SMBC berperan sebagai Coordinating Mandated Lead Arranger and Bookrunner dan juga Lead Green Loan Coordinator, Agen Fasilitas, Agen Jaminan, serta Account Bank.

Baca Juga: Bank-Bank Ini Mencatatkan Pemburukan Rasio NPL, Ada yang di Atas 9%

“Bank BTPN dan SMBC berkomitmen memfasilitasi pembiayaan yang mendukung upaya keberlanjutan bisnis di Indonesia. Penyaluran kredit sindikasi ini diharapkan dapat memperluas solusi keuangan yang komprehensif dan inovatif untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, termasuk para pelaku bisnis,” kata Nathan Christianto, Head of Wholesale, Commercial, and Transaction Banking Bank BTPN dalam keterangan resminya, Senin (3/6).

 

Lebih lanjut, Nathan menyebut visi tersebut selaras dengan komitmen Indomobil Group dalam mengembangkan adopsi transportasi ramah lingkungan di Indonesia.

Sebagai anak usaha PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS), salah satu grup otomotif nasional terbesar di Indonesia, IMGSL akan memanfaatkan fasilitas kredit sindikasi untuk memperkuat pengembangan ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia. 

Kredit sindikasi ini juga akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan korporasi lainnya.

Baca Juga: Dapat Restu OJK, Bank BTPN Resmi Jadi Bank Kustodian

“IMGSL sangat mengapresiasi kepemimpinan sindikasi oleh Bank BTPN dan SMBC dalam mempercayakan fasilitas kredit kepada kami. Peluang ini akan mendukung IMGSL untuk terus berkembang dalam mewujudkan ekosistem mobil listrik yang memadai dan berkelanjutan,” ujar Andrew Nasuri, Business Development Director Indomobil Group.

Bank BTPN dan SMBC selalu memastikan kredibilitas serta rekam jejak perusahaan yang menjadi target kredit sindikasi, terutama bagi para entitas yang menerapkan prinsip berkelanjutan. 




TERBARU

[X]
×