kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,39   -11,29   -1.12%
  • EMAS953.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Bukalapak, Salim, Traveloka dan Grab Lockup Saham Allo Bank (BBHI) 3 Tahun


Selasa, 11 Januari 2022 / 11:51 WIB
Bukalapak, Salim, Traveloka dan Grab Lockup Saham Allo Bank (BBHI) 3 Tahun
ILUSTRASI. Chairul Tanjung, memastikan investor strategis yang masuk Allo Bank (BBHI) tidak keluar dalam waktu minimal 3 tahun.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Chairul Tanjung, Founder and Chairman CT Corpora sekaligus Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) memastikan investor strategis yang masuk ke bank digital ini tidak keluar dalam waktu minimal 3 tahun. 

Seperti diketahui PT Bukalapak.com Tbk (BUKA), Grup Salim melalui  PT Indolife Investama Perkasa, Traveloka lewat Abadi Investments Pte Ltd, Grab lewat H Holdings Inc  akan masuk menjadi investor BBHI.

Para investor ini akan masuk lewat rights issue yang digelar BBHI dengan mengambil alih sebagian hal Mega Corpora. Penandanganan pengambilalihan telah dilakukan pada Desember 2021 lalu.

Baca Juga: Saham Teknologi Naik Tinggi di 2021, Begini Prospeknya untuk Tahun 2022

"Investor strategis tadi sudah terikat perjanjian lock up saham selama 3 tahun dari tanggal pencatatan sehingga mereka tidak bisa menjual sahamnya selama periode itu. Ini untuk memastikan investor ritel terlindungi," kata Chairul Tanjung dalam konferensi pers, Selasa (11/1).

PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) akan rights issue dengan menerbitkan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebanyak 10,04 miliar atau 46,24% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga Rp 478 per lembar. 

Baca Juga: Berencana Eksekusi Saham BBHI, Bukalapak (BUKA) Bisa Langsung Cuan Rp 12,98 Triliun

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Strategic Thinking and Execution For Future Leaders Digital Marketing in New Normal Era

[X]
×