kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Bulan ini, BTN akan transfer uang pensiunan langsung ke rekening


Rabu, 01 April 2020 / 09:19 WIB
Bulan ini, BTN akan transfer uang pensiunan langsung ke rekening
ILUSTRASI. Warga melintas di depan Menara Bank BTN di Jakarta, Selasa (10/12/2019). Bulan Ini, BTN akan transfer uang pensiunan langsung ke rekening. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mendukung pencegahan penyebaran virus corona, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menghimbau para nasabah khususnya penerima manfaat dana pensiun untuk tidak melakukan pencairan dananya di outlet atau kantor layanan Bank BTN.

Khusus bulan April 2020, BTN akan mentransfer dana itu langsung ke rekening para penerima dana pensiun.

Baca Juga: Bunga tertinggi 6%, ini lima yang menawarkan bunga deposito terbesar

Bank BTN telah berkoordinasi dengan PT Taspen untuk memudahkan pembayaran pensiunan Taspen bulan April 2020 dimana seluruh uang pensiun langsung masuk ke rekening penerima pensiun tanpa ada blokir.

"Para peserta pensiunan juga tidak wajib melakukan otentikasi sehingga bagi mereka yang memiliki kartu ATM bisa langsung menarik dananya di ATM BTN atau ATM berlogo LINK dimana saja di seluruh Indonesia,” kata Corporate Secretary Bank BTN, Ari Kurniaman dalam keterangan resminya dikutip, Rabu (1/4).

Sebagai informasi, biasanya penarikan dana pensiun banyak dilakukan di outlet bank secara langsung karena mewajibkan otentifikasi data nasabah, namun pada bulan April Bank BTN dan PT Taspen turut mematuhi himbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak dan mengurangi terjadinya kerumunan di satu lokasi.

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan layanan perbankan digital dan melakukan pengiriman dana langsung oleh Bank tanpa perlu proses otentifikasi.

Baca Juga: Investor Asing Rajin Obral Saham BBRI, BBNI dan BBCA

Ari bilang, langkah ini justru sangat memudahkan nasabah dan prosesnya lebih cepat karena para nasabah penerima dana pensiun tidak perlu keluar rumah, naik transportasi umum menuju ke outlet, cukup di rumah saja, atau datang ke ATM BTN atau ATM berlogo LINK terdekat, dana pensiun sudah langsung masuk ke rekening dan bisa diambil dengan mudah.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×