Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Capital Life Indonesia berhasil melewati target premi yang dipasang di tahun lalu. Capaian ini ditopang oleh ranumnya bisnis via saluran bancassurance.
Sepanjang 2017 kemarin, Direktur Utama Capital Life Antony Japari menyebut, pihaknya membukukan premi sebesar Rp 5,6 triliun. Jumlah ini melompat 154% dari realisasi pada 2016 yang sebesar Rp 2,2 triliun.
Menurut Antony, salah satu pendorong positifnya kinerja perseroan adalah dari saluran pemasaran bancassurance. "Hampir keseluruhan premi dari bancassurance sementara sebagian lagi dari group insurance dan distribusi alternatif," katanya belum lama ini.
Bermain di kanal bancassurance, perseroan mengandalkan sejumlah segmen produk. Mulai dari unit link, endowment, sampai asuransi jiwa kredit.
Moncernya bisnis lewat kanal bancassurance ini bahkan mendorong capital Life dua kali melewati target premi.
Awalnya perseroan menargetkan premi sebanyak Rp 3 triliun pada tahun lalu. Melihat tren positif yang didapat, target ini kemudian direvisi menjadi Rp 5 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News