kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45953,91   1,11   0.12%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ciamik, laba bersih BNI Syariah capai Rp 387 miliar hingga kuartal III 2020


Senin, 26 Oktober 2020 / 06:34 WIB
Ciamik, laba bersih BNI Syariah capai Rp 387 miliar hingga kuartal III 2020
ILUSTRASI. Kantor cabang BNI Syariah


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja PT Bank BNI Syariah di sepanjang tahun ini cukup ciamik. Bahkan anak usaha dari PT Bank Negara Indonesia Tbk ini masih mencetak pertumbuhan di tengah tekanan akibat pandemi virus corona. 

Menurut Sekretaris Perusahaan BNI Syariah Bambang Sutrisno, laba bersih perusahaan telah mencapai sekitar Rp 387 miliar hingga September 2020.

Hal ini tak lain ditopang oleh pertumbuhan aset BNI Syariah yang tumbuh di kisaran 19,3% dengan posisi Rp 52,4 triliun.

"Pertumbuhan aset ini didukung oleh pertumbuhan DPK yang mencapai 21,8% dimana di dominasi oleh dana murah dengan CASA lebih dari 65%," kata dia kepada Kontan.co.id, Minggu (25/10).

Baca Juga: Ini Untung dan Rugi Merger Bank BUMN Syariah

Sementara itu, dengan mulai kembali bergulirnya aktivitas ekonomi masyarakat, secara kualitas aset NPF BNI Syariah di kuartal III tahun 2020 berada di level 3,4%, realisasi itu menurutnya turun cukup signifikan dari kuartal sebelumnya yang berada di level 3,8%.

"Hingga akhir tahun 2020, melihat aktivitas ekonomi yang sudah mulai menyesuaikan dengan new normal, kami memproyeksikan NPF perusahaan sampai dengan akhir tahun di kisaran posisi saat ini," imbuhnya.

Ke depan, BNI Syariah akan fokus pada upaya-upaya untuk memitigasi dampak dari pandemi Covid-19 terhadap keberlangsungan operasional, kualitas pembiayaan, serta keberlangsungan bisnis perusahaan dimana pencadangan diupayakan terjaga di atas 110%.

 

Selanjutnya: Meneropong Prospek Bank Syariah BUMN Hasil Merger

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×