kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cigna Indonesia distribusikan 13 tangan palsu ke masyarakat disabilitas


Jumat, 10 Desember 2021 / 19:36 WIB
Cigna Indonesia distribusikan 13 tangan palsu ke masyarakat disabilitas
Distribusi tangan palsu oleh?Cigna Indonesia?bagi masyarakat disabilitas.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cigna Indonesia menutup 2021 dengan pelayanan kepada masyarakat melalui distribusi 13 tangan palsu kepada masyarakat disabilitas, serta donasi kepada yayasan yang berfokus pada kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri.

Aktivitas ini menutup kegiatan Cigna di tahun 2021 yang berfokus pada misinya di Indonesia membantu orang-orang meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan ketenangan pikiran.

Pada 3 Desember 2021, Cigna menyediakan 13 tangan palsu jenis LN-4 kepada peserta perayaan Hari Disabilitas Internasional di Kebumen, Jawa Tengah.

Tangan palsu jenis LN-4 ini dipasang di bawah siku penerima tanpa tindakan operasi; sederhana, terjangkau, tahan banting, dapat diandalkan dan fungsional.

Tangan palsu ini praktis dan kuat, serta dapat menahan beban hingga 10 kilogram sehingga mampu menyokong kegiatan sehari-hari pemakainya.

Baca Juga: Cigna dorong produktivitas penyandang disabilitas di tengah pandemi

“Tema Hari Disabilitas Internasional tahun ini adalah membangun dunia pasca-COVID yang inklusif, mudah diakses, dan berkelanjutan,” kata Akhiz Nasution, Direktur, Cigna Indonesia dalam keterangan resmi, Kamis (9/12).

Dia berharap, tangan ini dapat membantu teman-teman penyandang disabilitas untuk lebih percaya diri menjalani rutinitas sehari-hari dengan lebih nyaman, bahkan mendukung mereka untuk lebih produktif.

"Pandemi ini tidak mudah bagi kita semua, tetapi kami berharap uluran tangan kecil ini dapat mencerahkan hari teman-teman kita di masa yang akan datang," ujarnya.

Tangan palsu ini disediakan oleh Cigna Indonesia melalui kerja sama dengan Cigna Corporation dan Ellen Meadows Prosthetic Hand Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang telah mendistribusikan lebih dari 60.000 tangan LN-4 gratis di seluruh dunia sejak tahun 2005.

Di Indonesia, Cigna bermitra dengan berbagai organisasi sejak 2018 untuk mendistribusikan lebih dari 80 tangan palsu.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×