kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga Catat Pengguna OCTO Mobile Capai 2,8 Juta hingga September 2022


Rabu, 02 November 2022 / 18:21 WIB
CIMB Niaga Catat Pengguna OCTO Mobile Capai 2,8 Juta hingga September 2022
ILUSTRASI. PT Bank CIMB Niaga (Tbk) mencatatkan jumlah pengguna OCTO Mobile mencapai 2,8 juta per 30 September 2022. ?(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga (Tbk) mencatatkan jumlah pengguna OCTO Mobile mencapai 2,8 juta per 30 September 2022. Adapun jumlah transaksi yang dilakukan nasabah melalui OCTO Mobile mencapai 139 juta transaksi, meningkat sebesar 87,2% secara tahunan.

Budiman Tanjung, Chief of Network & Digital Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk menyebut, saat ini transaksi yang mendominasi adalah di transaksi transfer kemudian top-up e-wallet serta scan QRIS.

"CIMB Niaga terus mengembangkan produk-produk berbasis digital untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang. Per 30 September 2022, 97% dari total transaksi nasabah telah dilakukan melalui layanan branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, Automated Teller Machines (ATM), dan Rekening Ponsel," terang Budiman kepada kontan.co.id, Rabu (2/11).

Baca Juga: CIMB Niaga Konsisten Laksanakan Program Beasiswa Setiap Tahun

Budiman menuturkan, perkembangan layanan perbankan dan finansial di kanal digital saat ini sangat dinamis dan cepat. Menurutnya, tren yang terjadi saat ini adalah munculnya banyak digital banking. Namun dalam kajian internal perseroan, sejatinya masyarakat tidak memperhatikan status bank yang digunakan merupakan bank digital atau bukan. 

Nasabah menaruh fokus pada kemudahan akses untuk bertransaksi, melakukan investasi dan pinjaman.

"Jauh sebelum booming tren digitalisasi, CIMB Niaga telah mempersiapkan diri untuk selalu fokus mengembangkan produk dan akses digital, salah satunya lewat aplikasi mobile banking paling lengkap yang kini telah kami transformasi menjadi digital super app OCTO Mobile," katanya.

Aplikasi ini di bekali dengan fitur lengkap, user interface menarik, serta user experience yang mudah di gunakan, sehingga nasabah dapat merasakan pengalaman tranksaksi perbankan di digital yang mudah, seamless, dan aman melalui smartphone dari mana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke kantor cabang.

Baca Juga: CIMB Niaga (BNGA) Berharap Penyaluran Kredit pada Tahun 2023 Bisa Naik hingga 9%

Budiman menyebut, perseroan terus mengembangkan OCTO Mobile menjadi digital super app yang mengedepankan platform teknologi dan keamanan yang advance tanpa melupakan aspek human intrinsic.

"Transaksi yang terjadi di kanal digital saat ini sudah mencapai 97% dari total transaksi bankwide. Tentu saja angka ini akan terus kami pertahankan dan harapan kami naik dengan seluruh inisiatif yang akan kami lakukan," tandas Budiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×