Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) melaporkan kenaikan laba bersih sebesar Rp 224,81 miliar atau naik 2,63% sepanjang tahun 2020 pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Kenaikan tersebut menunjukkan adanya pertumbuhan yang positif meskipun kondisi perekonomian global yang belum stabil diakibatkan pandemi COVID-19.
Selain kenaikan laba, perseroan juga mengalami kenaikan mencapai 12,45% menjadi Rp 5,52 triliun. Sedangkan, jumlah pendapatan tahun 2020 tercatat sebesar Rp 854,97 miliar atau naik 16,30%.
Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman mengungkapkan bahwa pertumbuhan tersebut dikarenakan perseroan mampu beradaptasi dengan kondisi perekonomian di tahun 2020 melalui transformasi digital.
”Kami masih mampu mencatatkan kinerja yang terus bertumbuh di tengah tantangan terkait pandemi COVID-19. Kami optimis dengan semangat dan kerja keras serta dukungan shareholders, kami dapat melanjutkan pertumbuhan yang telah direncanakan pada tahun ini,” ungkap Ristiawan dikutip dari siaran pers, Selasa (6/4).
Baca Juga: Tahun 2021, CIMB Niaga targetkan penyaluran kredit kendaraan bermotor tumbuh 10%
Dalam RUPST tersebut, para pemegang saham juga setuju mengenai penggunaan dividen tunai sebesar Rp22,48 miliar atau 10% dari laba bersih CIMB Niaga Finance tahun buku 2020 yaitu sebesar Rp224,81 miliar.
Perseroan secara konsisten membagikan dividen selama tiga tahun terakhir. Adapun sisa laba bersih setelah dikurangi pembayaran dividen tunai, dibukukan sebagai laba ditahan untuk membiayai kegiatan usaha Perseroan.
Memasuki tahun 2021, CNAF juga telah menyiapkan berbagai inisiatif efisiensi perusahaan dengan langkah percepatan inovasi digital bagi perusahaan dan nasabah. Diantaranya seperti Digital Customer Service (Digital CS), Tanda Tangan Digital atau Digital Signature, Peluncuran Fitur CNAF Mobile – Sahabat CNAF dan Lelang Online bekerjasama dengan balai lelang tersertifikasi.
“Kami senantiasa akan terus mengembangkan bisnis secara berkelanjutan dan bertanggung jawab dengan tetap mengedepankan customer experience,” tutup Ristiawan.
Selanjutnya: Genjot target pembiayaan, multifinance tebar promo jelang puasa dan lebaran
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News