kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga gandeng Visa luncurkan kartu kredit berbasis syariah


Kamis, 16 September 2021 / 18:04 WIB
CIMB Niaga gandeng Visa luncurkan kartu kredit berbasis syariah


Reporter: Amanda Christabel | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk menggandeng Visa meluncurkan Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah, dengan menargetkan nasabah premium sesuai prinsip dan gaya hidup Syariah.

Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah ini dilengkapi dengan fitur contactless dan menjamin keamanan transaksinya. Pemegang kartu dapat bertransaksi dengan sekali tap, sehingga kartu tidak perlu berpindah tangan atau memasukkan PIN untuk transaksi di bawah Rp 1 juta.

Berdasarkan studi Visa Consumer Payment Attitudes, minat pemegang kartu terhadap fitur contactless untuk penggunaan transaksi sehari-hari semakin meningkat sejak pandemi, termasuk untuk belanja di supermarket sebesar 52%, makanan & dining sebesar 51%, hiburan sebesar 43%, dan toko serba ada sebesar 42%.

Baca Juga: Rilis produk kasbon, CIMB Niaga optimistis bisnis KTA masih potensial

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan bahwa dalam satu dekade terakhir, aspirasi yang berkembang untuk gaya hidup Syariah di kalangan konsumen premium, ditambah dengan meningkatnya kekhawatiran akan faktor higienis selama berbelanja di toko akibat pandemi.

“Dengan diterbitkannya Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah, kami berupaya memberikan ketenangan pikiran bagi masyarakat kelas atas dengan memenuhi kebutuhan ini, dan semakin mengembangkan potensi pasar Syariah Indonesia yang belum dimanfaatkan,” ujar Riko dalam paparan virtualnya, Kamis (16/9).

Riko juga menyatakan bahwa fitur nirsentuh ini sudah menjadi tren di seluruh dunia. Secara global, transaksi contactless sudah mencapai 30%. Sementara itu untuk di lingkup Asia Pasifik, Riko bilang bahwa transaksi contactless sudah mencapai 50%.

“Jika melihat negara seperti Singapura, Australia, Selandia Baru itu sudah lebih dari 90% sudah contactless. Di Indonesia ini baru meluncurkan kartu contactless, ini menjadi persoalan waktu untuk Indonesia mendekati angka 50% seperti Asia Pasifik,” tambah Riko.

Selain itu, di kesempatan yang sama Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan bahwa yang melatarbelakangi diluncurkannya kartu ini adalah tumbuhnya minat nasabah terhadap transaksi Syariah meningkat.

“Rata-rata pertumbuhan, termasuk di masa pandemi itu kita bisa tumbuh di atas 20% untuk cross business. Ini membuktikan, di Indonesia itu segmen Syariah menjadi sangat penting untuk pertumbuhan Bank CIMB Niaga maupun bank secara umum,” tambah Noviady.

Pihaknya melihat bahwa segmen affluent menjadi salah satu fokus yang disasar CIMB Niaga sampai dengan tahun 2025, di mana dirinya menargetkan bahwa nasabah premium di CIMB Niaga akan mencapai lebih dari 100.000 nasabah di tahun 2025.

Baca Juga: Dorong bisnis KPR, CIMB Niaga kembangkan aplikasi digital

“Maka untuk melihat pertumbuhan yang tinggi, kami juga memperhatikan kebutuhan nasabah termasuk apa saja yang ditawarkan pesaing. Untuk segmen affluent itu belum ada untuk satu pembiayaan berbasis Syariah. Di sini kita lihat kebutuhannya sepertinya meningkat, maka kami ambil momentum untuk jadi yang pertama dalam bisnis ini di Indonesia,” paparnya.

Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah menawarkan fitur high-limit pay later dan beberapa program lainnya seperti bebas biaya tahunan, fasilitas Airport Lounge tanpa biaya di Indonesia dan kawasan ASEAN, biaya cicilan 0% hingga 24 bulan untuk transaksi pendidikan, kesehatan, dan luar negeri.

Selain itu nasabah juga dapat menikmati cashback 1% untuk transaksi luar negeri dalam mata uang asing dan transaksi online tertentu selama periode promosi, dua Poin Xtra untuk setiap transaksi retail Rp10 ribu, dan promo merchant halal untuk kategori dining, travel, dan fesyen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×