Reporter: Emma Ratna Fury | Editor: Roy Franedya
JAKARTA. Meski regulator mengetatkan aturan main kartu kredit, masih banyak bank yang menganggap sektor ini menjanjikan. Salah satunya: CIMB Niaga. Bank yang mayoritas sahamnya milik investor asal Malaysia ini baru saja menjalin kerjasama dengan perusahaan pembiayaan kartu kredit, JCB International Indonesia, dalam penerbitan kartu kredit dan merchant acquiring.
Kartu kredit ini akan menyasar nasabah premium Jepang yang berbisnis atau melancong ke Indonesia. JCB dan CIMB Niaga meluncurkan bisnis merchant acquiring Juli 2013 ini. Sedangkan kartu kredit bersama akan terbit tahun depan.
Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, mengatakan kerjasama ini atas pertimbangan, kartu kredit JCB banyak digunakan di Asia Timur, terutama Jepang, China, Korea. "Pertumbuhan industri perjalanan di Indonesia yang pesat dan semakin banyak warga Indonesia ke luar negeri, menjadikan kartu kredit JCB sebagai produk tepat untuk konsumen di segmen tersebut," jelas Samir.
Direktur JCB International Hiroshi Terada menambahkan, segmentasi kartu kredit CIMB Niaga sesuai nasabah JCB. Misalnya tersedia fasilitas bagi nasabah di segmen premium seperti fasilitas golf dan santap mewah.
JCB juga dapat memberikan manfaat lain berupa layanan khusus bagi nasabah yang diperoleh di berbagai negara di seluruh dunia. Hal ini akan memenuhi kebutuhan nasabah yang beragam.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News