kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

CIMB niaga sebut transaksi debit akan naik 10% pada masa libur Lebaran


Kamis, 31 Mei 2018 / 18:37 WIB

CIMB niaga sebut transaksi debit akan naik 10% pada masa libur Lebaran
ILUSTRASI. Nasabah Bertransaksi Pada Mesin ATM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk memprediksi pada masa libur Lebaran transaksi nasabah menggunakan kartu debit bakal meningkat. 

Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan menyebut, pada periode libur Lebaran transaksi kartu debit di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) meningkat signifikan.


"Tren kartu debit masih mayoritas di ATM baik untuk tarik tunai, transfer dan bayar tagihan. Setelah itu baru untuk transaksi belanja di merchants," kata Lani kepada Kontan.co.id, Kamis (31/5).

Meski tak merinci volume transaksinya, Bank CIMB Niaga menyebut jumlah transaksi debit akan meningkat 8%-10% pada libur Lebaran dibanding bulan biasa. 

Sebagai tambahan informasi, sampai April 2018 Bank Indonesia (BI) mencatat jumlah kartu debit yang beredar 175 juta kartu. Dari jumlah kartu tersebut, sampai April 2018 terus terjadi kenaikan dari seluruh jenis transaksi.

Transaksi tarik tunai naik 11,24%, transaksi belanja menggunakan debit naik 11,9% dan transaksi intrabank naik 18,54% sementara transfer atarbank tumbuh 17,03% masing-masing secara year on year (yoy).


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan


Close [X]
×