kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga terus lengkapi fitur Octo Mobile sebagai layanan SuperApp


Senin, 24 Mei 2021 / 15:50 WIB
CIMB Niaga terus lengkapi fitur Octo Mobile sebagai layanan SuperApp
ILUSTRASI. CIMB Niaga terus melengkapi fitur Octo Mobile sebagai layanan SuperApp.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk terus melakukan pengembangan fitur atau layanan baru yang bisa diakses lewat  Octo Mobile.  Inovasi perbankan berbasis digital memang sudah menjadi sebuah keharusan di tengah pergeseran gaya hidup masyarakat modern yang makin mengapresiasi kecepatan, kepraktisan dan kemudahan.

Head of Consumer Product, Preferred and Personalization PT Bank CIMB Niaga Tbk  Noviady Wahyudi mengatakan, pihaknya akan terus menyempurnakan platform Octo Mobile menjadi SuperApp untuk bisa memenuhi semua kebutuhan nasabah. "Banyak sekali fitur yang akan ditambahkan baik dari sisi tabungan, kartu kredit, KTA, KPR, Asuransi, dan investasi," katanya dalam paparan virtual, Senin (24/5).

Saat ini, CIMB juga sedang mengembangan paltform analitik personalisasi untuk bisa mengetahui produk apa saja yang dibutuhkan nasabahnya. Bank ini menyadari, meskipun ada orang bekerja di bidang yang sama tetapi tapi memiliki kebutuhan layanan keuangan yang berbeda-beda.

Pengembangan fitur Octo Mobile mengalami akselesasi akibat kondisi pandemi Covid-19. Dengan adanya pandemi ini memaksas tim produk CIMB Niaga semakin cepat dan lebih egile dalam menghadirtkan produk untuk bisa memenuhi kebutuhan nasabah di tengah keterbatasan interaksi sosial.

Baca Juga: CIMB Niaga tawarkan beragam promo bunga KPR, silahkah dipilih-pilih

Hampir setiap dua bulan sekali sejak pandemi mencuat, dilakukan peluncuran layanan baru dalam Octo Mobile. Sementara sebelumnya, kata Noviady, butuh tiga tahun sampai empat tahun bagi CIMB Niaga untuk mengembangan fitur baru dalam aplikasi tersebut.

Adapun pengembangan yang dilakukan pada tahun 2020 hingga saat ini di Octo Mobile diantaranya akses biometrik,  travel concierge, transaksi real time untuk pembelian mata uang asing, tarik/simpan tunai tanpa kartu, pengajuan personal loan (KTA) dan kartu kredit. Lalu, membuka tabungan dalam 11 mata uang asing, bisa berinvetasi reksdana dan obligasi, serta bisa membuka asuransi.

Noviandy mengatakan, Octo Mobile sudah lengkap sebagai bank digital dalam gengganganm baikuntuk menabung, investasi dan berasunasi, lengkap apabila membutuhakan pinjaman, berebagai layanann yang biasa didapatkan di cabang, dapat membuat matauang point curenncy tanpa dapatang ke kantor cabdang.  Yang ditandai hijaua baru diluncurkan tahun 2020 dan 2021.

"Hampir seluruh kebutuhan perbankan perorangan dapat ditangani oleh Octo Mobile. Dengan tetap di rumah saja, masyarakat dapat membuka rekening tabungan dengan ragam pilihan hingga tabungan valuta asing (valas) sampai dengan sebelas mata uang," kata Noviandy.

Nasabah yang membutuhkan pinjaman juga dapat memanfaatkan fitur di Octo Mobile. Saat ini, nasabah terundang bisa mengajukan pembuatan kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit.

Selain itu, pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0% selama 3 bulan untuk transaksi minimal Rp 500.000.

Akses ke dana segar dengan mencairkan limit kartu kredit atau mengajukan pinjaman tanpa agunan secara instan tersedia pula bagi nasabah terpilih melalui Octo Mobile. Pengelolaan pinjaman, seperti lembar tagihan kartu, sisa pinjaman rumah, mobil dan KTA pun dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

CIMB Niaga juga turut antusias mendukung masyarakat untuk berinvestasi. Masyarakat tidak perlu ragu memulainya, sebab OCTO Mobile mampu membantu nasabah mengenali toleransi risikonya, serta menampilkan ragam pilihan instrumen investasi yang sesuai. Semua itu lengkap dengan informasi potensi imbal hasil. Mulai dari deposito hingga obligasi dan reksa dana, berinvestasi kini hanya dalam hitungan menit dan portofolio pun dapat dikelola dalam genggaman.

“Selain beragam produk tersebut, kami tidak lupa mengapresiasi kesetiaan nasabah dengan  memberikan loyalty point yaitu Poin Xtra. Setiap transaksi pembelanjaan kartu kredit, penambahan saldo tabungan, pembukaan kredit pemilikan rumah (KPR) maupun produk investasi, kami apresiasi. Poin Xtra yang terkumpul nantinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan, antara lain pengurangan tagihan kartu kredit, membayar transaksi belanja, menukar dengan e-voucher, serta donasi,” ujar Noviady.

Pada tahun 2020,  sudah 95%  transaksi finansial CIMB Niaga dilakukan melalui digital channel. Dari sisi pertumbuhan pengguna digital channel juga terus meningkat mencapai lebih dari 15% per tahun. Demikian juga untuk revenue dari digital sales meningkat 2 kali secara tahunan.

Selanjutnya: Margin KPR Syariah CIMB Niaga tidak jauh beda dengan bunga KPR konvensional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×