kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citi Indonesia kasih dana hibah Rp 9 miliar mendukung generasi muda


Kamis, 10 Desember 2020 / 23:50 WIB
Citi Indonesia kasih dana hibah Rp 9 miliar mendukung generasi muda
ILUSTRASI. Citi Foundation mendonasikan lebih dari Rp 2 milliar (US$ 150.000) untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citibank Indonesia (Citi Indonesia), melalui program Citi Peduli dan Berkarya (Citi Peka) sebagai payung seluruh kegiatan program Corporate Social Responsibility (CSR) mengumumkan penyerahan dana hibah senilai Rp 9 Miliar dari Citi Foundation kepada tiga mitra terpilih, yaitu, UNESCO, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan Indonesia Business Links (IBL).

Dana tersebut akan dialokasikan untuk sejumlah program yang berfokus pada edukasi dan literasi keuangan serta pengembangan kewirausahaan bagi generasi muda. “Pathways to Progress, atau membangun jalan menuju kemajuan, merupakan salah satu pilar utama Citi Foundation yang dilakukan melalui sejumlah inisiatif untuk menanggapi pengangguran generasi muda. Kami berharap bahwa penyaluran dana hibah ini kepada para mitra terpercaya akan turut membantu mengatasi permasalah sosial dan ekonomi di tanah air, khususnya bagi para generasi muda,” ujar CEO Citi Indonesia Batara Sianturi dalam keterangan resmi, Kamis (10/12).

Penyerahan dana hibah dilakukan secara seremonial pada ajang virtual bertajuk “Generasi Muda Berdaya, Indonesia Juara”, yang diberikan oleh Batara kepada perwakilan mitra, dan disaksikan oleh Tirta Segara selaku Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keungan (OJK) di bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen.

Citi Indonesia menggandeng UNESCO guna mengadakan Creative Youth at Indonesia’s Heritage Sites. Program ini menitikberatkan pada generasi muda yang bergerak dan berwirausaha di industri kreatif di situs destinasi wisata di Indonesia antara lain di wilayah Danau Toba, Yogyakarta, Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Kotatua-Jakarta, serta Bali.

Melalui program ini, para penerima manfaat di wilayah tersebut akan diberikan pelatihan keterampilan kerja, kreativitas dan desain, persiapan kewirausahan, akses terhadap literasi dan inklusi keuangan, serta strategi marketing di dunia digital. Selama dua tahun penyelenggarannya, program ini berhasil memberikan manfaat positif kepada lebih dari 850 generasi muda di wilayah Danau Toba (Toba Samosir, Samosir, Simalungun, Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara), Yogyakarta, Candi Prambanan dan Candi Borobudur, serta Kotatua-Jakarta.

Bersama dengan Prestasi Junior Indonesia, Citi Indonesia menjalankan program Youth Entrepreneurship Digital Approach Initiative. Selama lima tahun terakhir penyelenggaraannya program ini mampu memberikan edukasi dan dampak positif dalam hal kewirausahaan kepada lebih dari 35.000 pelajar SMA dan SMK di enam kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×