kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,47   7,12   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citi Indonesia Kucurkan Kredit Rp 650 Miliar ke Anak Usaha Sarana Menara (TOWR)


Rabu, 07 September 2022 / 17:01 WIB
Citi Indonesia Kucurkan Kredit Rp 650 Miliar ke Anak Usaha Sarana Menara (TOWR)


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citi Indonesia mengucurkan fasilitas kredit senilai Rp 650 miliar kepada anak perusahaan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR). Kredit ini diberikan kepada PT Profesional Telekomunikasi Indonesia, PT Solusi Tunas Pratama Tbk, PT Iforte Solusi Infotek, PT BIT Teknologi Nusantara, dan PT Komet Infra Nusantara pada Agustus 2022 lalu.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi, mengatakan Indonesia tetap menjadi pasar utama bagi Citi. Di sini, Citi memiliki visi yang jelas untuk menjadi mitra perbankan ternama bagi institusi yang memiliki kebutuhan perbankan lintas wilayah dan terdepan dalam hal pengelolaan kekayaan.

"Sehingga kami dan klien dapat tumbuh sukses bersama. Kami percaya, dengan kekuatan finansial yang kami miliki untuk mendukung klien dalam hal penyediaan infrastruktur telekomunikasi, akan memberikan dampak positif yang lebih luas lagi bagi masyarakat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (7/9).

Baca Juga: Citi Dinobatkan Jadi Bank Terbaik Se-Asia dalam Ajang Euromoney Awards for Excellence

Monalisa Irawan, Sekretaris Perusahaan PT Sarana Menara Nusantara Tbk mengungkapkan, transaksi antara Citi Indonesia dengan anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk bukan merupakan transaksi benturan kepentingan dan bukan transaksi material.

"Fasilitas pinjaman yang disediakan bagi TOWR akan digunakan untuk keperluan modal kerja perseroan dengan jangka waktu selama 12 bulan ke depan," jelasnya.

Tercatat hingga semester pertama 2022, portofolio kredit Citi meningkat 9,8% secara tahunan menjadi Rp 43,7 triliun. Kontribusi utama pertumbuhan portofolio kredit berasal dari lini bisnis Institutional Banking, terutama pada sektor industri manufaktur serta perantara keuangan.

Pertumbuhan portofolio kredit Citi ditunjang oleh tingkat kualitas dana pihak ketiga berkelanjutan yang tumbuh sebesar 11,1% yang memungkinkan Bank untuk mencatatkan Loan to Deposit Ratio (LDR) yang sehat sebesar 64%.

Citi Indonesia juga mencatatkan penurunan gross Non Performing Loan (NPL) dari 3,61% menjadi 2,86% dari periodeyang sama tahun lalu. Citi terus menyediakan layanan dan solusi end-to-end kepada para klien perusahaan lokal, multinasional, lembaga keuangan, dan sektor publik.

Baca Juga: Citi Dinobatkan Jadi Bank Terbaik Se-Asia dalam Ajang Euromoney Awards for Excellence

"Hingga kuartal kedua tahun ini saja, jumlah kredit di lini bisnis Institutional Group kami berhasil tumbuh sebesar Rp 4,1 triliun atau 13% secara tahunan dibanding tahun sebelumnya. Capaian ini didorong dari pertumbuhan kredit di segmen Banking,Capital Markets and Advisory (BCMA) dan lini Commercial,” ungkap AnthoniusSehonamin, Managing Director, Head of Corporate & Investment Banking Citi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×