kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citi Indonesia sediakan layanan keuangan Coca Cola Amatil


Selasa, 13 Februari 2018 / 11:09 WIB
Citi Indonesia sediakan layanan keuangan Coca Cola Amatil
ILUSTRASI. Citi dan Coca Cola Amatil


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citi Indonesia bekerja sama dengan Coca Cola Amatil Indonesia. Dengan kerja sama ini, Citi menyediakan layanan cash management dan trade finance

Riko Tasmaya, Managing Direktor Head of Global Subsidaries Group Citi Indonesia bilang, layanan pengelolaan cash dan pembiayaan perdagangan ekspor-impor yang disediakan ini mempunyai keunggulan integrasi dan jaringan global yang dimiliki bank.

"Kami menggunakan platfrom, tools dan analitik berbasis digital dan mobile," kata Riko dalam acara penandatangan kerjasama antara Citibank Indonesia dengan Coca Cola Amatil Indonesia, Selasa (13/2).

Beberapa fitur trade finance dan cash management yang disediakan Citi Indonesia adalah receivables, manajemen likuiditas, layanan investasi, solusi modal kerja dan program kartu komersial.

Kerja sama ini juga akan meningkatkan layanan yang sudah diberikan sebelumnya yaitu treasury trade solution, pasar modal, manajemen risiko dan corporate finance.

Vincent C Soegianto, Direktur Head of Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia bilang dengan layanan cash management, Coca Cola bisa mengotomasi proses pembayaran dengan konektifitas host to host.

"Menghadirkan proses rekonsilisasi tanpa hambatan dan menyajikan laporan dalam bentuk digital yang aman," kata Vincent, Selasa (13/2). Dengan layanan trade finance dan cash management, efisiensi Coca Cola bisa meningkat dan meningkatkan visibilitas kontrol mempercepat proses dan menurunkan risiko transaksi.

Dalam kerja sama ini, Citibank juga menyediakan supplier finance program untuk memperbaiki day payable outstanding. Hal ini bisa meningkatkan siklus perputaran kas dan memperpanjang waktu pembayaran. Coca Cola Amatil juga bisa membiayai piutang dengan tingkat bunga bersaing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×