kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.950   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Dalam 2 tahun, pengguna dan transaksi pembelian asuransi di Tokopedia tumbuh 20 kali


Selasa, 13 Oktober 2020 / 16:40 WIB
Dalam 2 tahun, pengguna dan transaksi pembelian asuransi di Tokopedia tumbuh 20 kali
ILUSTRASI. Ilustrasi logo Tokopedia. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. E-commerce Tokopedia mencatatkan pertumbuhan transaksi pembelian asuransi dalam platform. Sejak kurang lebih dua tahun terakhir, transaksi proteksi ini tumbuh lebih dari 20 kali lipat.

“Antusiasme masyarakat terhadap produk ini meningkat signifikan. Selain transaksi, jumlah pengguna produk asuransi pun bertumbuh hampir 20 kali lipat,” ujar Senior Lead Fintech Tokopedia, Marissa Dewi dalam keterangan tertulis, Selasa (13/10).

Produk asuransi yang dihadirkan Tokopedia, antara lain Proteksi Produk, Proteksi Tagihan dan Asuransi Perjalanan. Proteksi Produk memberikan perlindungan tambahan terhadap produk yang dibeli lewat Tokopedia dengan premi mulai dari Rp 500.

Proteksi tersebut meliputi proteksi gadget, proteksi elektronik, proteksi kerusakan total, proteksi elektronik kecantikan, proteksi ibu dan anak, proteksi furniture, proteksi otomotif dan masih banyak lagi.

Baca Juga: E-Commerce Makin Ramai Cicipi Bisnis Pinjaman ke UMKM

Berbeda dengan Garansi Toko, Proteksi Produk memberikan asuransi terhadap insiden yang biasanya belum terakomodir, misalnya perampokan, kerusakan akibat ketidaksengajaan seperti barang terjatuh, atau bahkan terkena cairan atau kebanjiran. Proteksi Produk berlaku hingga 12 bulan sejak pembelian.

Tokopedia menyatakan proteksi tagihan mempermudah masyarakat mendapatkan perlindungan lebih ketika membayar tagihan produk digital lewat Tokopedia, seperti tagihan listrik, air, internet serta TV kabel dan lain-lain.

Dengan premi mulai dari sekitar Rp 3.000, masyarakat dapat menerima kompensasi hingga Rp 500.000 atas ketidaknyamanan jika produk tagihan yang dibayarkan mati selama minimum 2 jam berturut-turut.

Selanjutnya, ada Asuransi Perjalanan, yang membantu masyarakat mendapatkan perlindungan dan jaminan keselamatan pribadi dan barang bawaan selama perjalanan, serta keterlambatan perjalanan menggunakan kereta api atau pesawat dengan premi mulai dari sekitar Rp 5.000. 

Selain bisa didapatkan dengan premi yang terjangkau, berbagai produk asuransi di Tokopedia juga disertai dengan proses klaim yang sederhana dan mudah. Bahkan untuk klaim Proteksi Gadget, Proteksi Elektronik dan Asuransi Perjalanan Pesawat dapat sepenuhnya dilakukan secara digital, langsung melalui aplikasi Tokopedia.

“Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat mendapatkan pengalaman berbelanja yang lebih baik lewat sederet inovasi. Termasuk berbagai produk asuransi Tokopedia yang menyediakan perlindungan lebih terhadap beragam produk yang dibeli masyarakat,” tutup Marissa.

Selanjutnya: Tokopedia hadirkan layanan proteksi tagihan dan furniture

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×