kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Dana kelolaan di DPLK Manulife tembus Rp 10,6 T


Kamis, 19 Mei 2016 / 18:12 WIB
Dana kelolaan di DPLK Manulife tembus Rp 10,6 T

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Hingga Maret 2016, -Dana  Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Manulife Indonesia mencatatkan pertumbuhan dana kelolaan sebesar 14% dibandingkan posisi pada akhir 2015 lalu.

Head of Employee Benefits Distribution DPLK Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto bilang, sampai bulan Maret lalu pihaknya mengelola dana program pensiun sebesar Rp 10,6 triliun. Jumlah ini meningkat nyaris 14% dari posisi akhir 2015 yang sebanyak Rp 9,3 triliun.

Selain sebagai buah dari upaya edukasi yang dilakukan sebelumnya, program PPUKP juga disebut Karjadi sebagai salah satu pendorong dana kelolaan DPLK Manulife. "Dari dana kelolaan saat ini, Rp 1,7 triliun adalah dari PPUKP," katanya, Kamis (19/5).

Dari sisi jumlah pemberi kerja yang mempercayakan pengelolaan PPUKP ke DPLK Manulife, pangsa pasar yang dipegang perusahaannya jadi yang terbesar. Saat ini ada 473 perusahaan yang menjadi peserta PPUKP di berbagai DPLK, dari angka tersebut seikra 300 diantaranya diklaim sebagai klien DPLK Manulife.

Untuk terus menggenjot dana kelolaan, edukasi masih akan jadi upaya yang ditempuh oleh DPLK Muamalat. Termasuk dengan menggaet peserta eksisting yang bisa menjadi diprogres untuk ikut serta dalam program PPUKP yang diselenggarakan perseroan.




TERBARU

Close [X]
×