kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,71   -13,81   -1.48%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danamas targetkan penyaluran pinjaman Rp 1 triliun pada tahun 2021


Jumat, 15 Januari 2021 / 14:10 WIB
Danamas targetkan penyaluran pinjaman Rp 1 triliun pada tahun 2021
ILUSTRASI. Danamas adalah Merk dari perusahaan yang berdiri sejak tahun 2000 dengan nama PT. Komunindo Arga Digital, kemudian untuk lebih memudahkan konsumen berganti nama menjadi PT Pasar Dana Pinjaman yang berdiri dibawah naungan Sinarmas Financial Service.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech pendanaan, PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas) menargetkan penyaluran kredit tahun ini mencapai Rp 1 triliun. Proyeksi itu telah dihitungkan berdasarkan tren pinjaman dan strategi bisnis perusahaan. 

"Target tahun ini Rp 1 triliun dengan putaran rata-rata di atas 60 hari untuk waktu pinjaman," kata Direktur Utama Danamas Dani Lihardja kepada Kontan.co.id, pekan lalu. 

Ia berharap target penyaluran tersebut bakal tercapai. Mengingat, penyaluran setiap bulan mencapai Rp 80 miliar hingga Rp 90 miliar. Dengan waktu pengembalian setiap dua bulan. 

Selain itu, ia percaya bisnis Danamas tumbuh. Sebab, pasar yang dibidik Danamas adalah para pedagang pulsa. 

Baca Juga: OJK akan batasi pemberian dana fintech dari pemegang saham, ini alasannya

Hal ini turut didorong tren penyaluran modal usaha bagi UMKM yang bertransaksi menggunakan skema COD di e-commerce juga diprediksi terus meningkat. 

Berdasarkan situs resmi Danamas, hingga Jumat (15/1) akumulasi pinjaman yang terealisasi mencapai mencapai Rp 2,43 triliun. Dari situ, jumlah pinjaman yang lunas sebesar Rp 2,18 triliun. 

Seperti diketahui, Danamas merupakan perusahaan fintech lending yang berada di bawah naungan Sinarmas Financial Service. Kehadiran Danamas untuk memberikan solusi pendanaan bagi pelaku usaha produktif, khususnya mikro. 

Saat ini, PT Sinar Mas Multiartha Tbk menggenggam 66,66% saham Danamas. Lalu Itochu Corporation Japan sebesar 33,34%. 

Selanjutnya: Ini daftar fintech lending yang berizin dan terdaftar di OJK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×