kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danamon dukung literasi keuangan OJK di Kupang


Jumat, 14 November 2014 / 20:56 WIB
Danamon dukung literasi keuangan OJK di Kupang
ILUSTRASI. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka serangkaian acara dalam rangka kegiatan peningkatan literasi keuangan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rangkaian kegiatan ini terdiri dari kegiatan seminar/lokakarya edukasi mengenai pengelolaan keuangan, pengenalan OJK dan industri jasa keuangan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), ibu rumah tangga (IRT), akademisi dan masyarakat umum.

Regional Corporate Officer Danamon Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur Eddie Bintoro menyatakan, acara ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesadaraan dan minat masyarakat terhadap layanan keuangan.

Perseroan ini berkeyakinan bahwa peningkatan kesadaraan masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan akan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan layanan keuangan secara bijak sehingga dapat membantu dalam mengelola keuangan dan mencapai kesejahteraan.

"Ini sejalan dengan visi Danamon yaitu kami peduli dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan," jelas Eddie melalui pernyataan tertulis yang diterima KONTAN, Jumat (14/11).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Edukasi Perbankan dan Pelindungan Konsumen OJK, Prabowo mengungkapkan, selain seminar/lokakarya, ada juga ada kegiatan 'Pameran Industri Jasa Keuangan Indonesia' yang diselenggarakan di Flobamora Mall, Kupang.

Pameran ini diselenggarakan untuk memperkenalkan produk dan layanan berbagai jenis industri keuangan kepada masyarakat Kupang dan Nusa Tenggara Timur. "Penetrasi perbankan di Kupang dan Nusa Tenggara Timur masih rendah, termasuk industri keuangan non bank dan pasar modal sehingga dapat membantu mereka dalam pengelolaan keuangan," kata Prabowo.
 
Lebih lanjut Prabowo mengungkapkan, pengetahuan mengenai layanan keuangan, baik jasa perbankan, asuransi, maupun multifinance, adalah bagian penting dalam pengelolaan keuangan rumah tangga maupun usaha. Untuk itu, OJK beserta Danamon mengadakan seminar dan lokakarya untuk UMKM setempat dan juga Pameran Industri Keuangan Indonesia untuk masyarakat Kupang.

"Kami harap kegiatan ini dapat mendukung para pengusaha kecil, mikro dan menengah serta masyarakat Kupang dalam pengelolaan keuangannya melalui pemanfaatan jasa lembaga keuangan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka," jelasnya.

Dalam kegiatan seminar dan lokakarya ini, para peserta yang terdiri dari pengusaha UMKM setempat dapat menambah wawasan dan pengetahuan mengenai perencanaan keuangan dan pengembangan usaha, terutama melalui dukungan jasa perbankan. Pada tanggal 13 November 2014, Danamon dan OJK melaksanakan ajang 'Pameran Industri Keuangan Indonesia' yang terbuka untuk umum dan ditujukan bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat mengenai layanan jasa keuangan, baik jasa perbankan, asuransi, dan multifinance serta pasar modal, yang tersedia di sekitar mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×