kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danamon gandeng BPR Lestari untuk penggunaan API


Jumat, 22 Januari 2021 / 16:17 WIB
Danamon gandeng BPR Lestari untuk penggunaan API
ILUSTRASI. Aktivitas cabang Bank Danamon.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk bekerjasama dengan PT BPR Lestari Bali dalam penggunaan API (application programming interface) Transfer dan Virtual Account Danamon bagi nasabah BPR Lestari.

Melalui kerja sama ini, BPR Lestari menerapkan aplikasi API Transfer Danamon untuk menghadirkan layanan transfer antar bank secara real time kepada nasabah salah satu BPR terkemuka di Indonesia.

Kerja sama ini juga memungkinkan BPR Lestari untuk menggunakan API Virtual Account Danamon untuk layanan penerimaan dana secara online bagi nasabah BPR Lestari.

“Dengan penggunaan API Transfer dan Virtual Account Danamon, BPR Lestari dapat menghadirkan kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan transaksi secara aman, nyaman dengan proses secara real time. Kami berharap kolaborasi digitalisasi ini merupakan awal dari kemitraan yang produktif dan berkesinambungan,” kata Andrew Suhandinata, Transaction Banking Head Danamon Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (22/1).

Baca Juga: Bank Danamon: Ada ruang penurunan suku bunga 25 bps di kuartal I-2021

Sementara Pribadi Budiono, Direktur Utama BPR Lestari Bali mengatakan, nasabah membutuh layanan perbankan yang cepat, aman dan dengan kemudahan bertransaksi tanpa harus mengunjungi kantor cabang di masa pandemi Covid-19.

Kerja sama dengan Danamon ini diharapkan bisa membantu perseroan memberikan kemudahan  layanan transaksi pada nasabah.

Dengan penggunaan API Transfer, nasabah BPR Lestari dapat melakukan transfer ke bank lain melalui ATM atau LestariMobile (mobile banking) secara real time.

Selain kemudahan dalam melakukan transfer ke bank lain, melalui kerja sama dengan Danamon ini, nasabah BPR Lestari juga dapat melakukan setoran dana secara real time dan kapan saja termasuk di hari libur melalui API Virtual Account Danamon.

"Kerja sama antar BPR Lestari dengan Danamon memungkinkan adanya transaksi yang tidak dikenakan biaya, alias gratis bagi nasabah BPR Lestasi," pungkas Pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×