kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Danamon luncurkan D-Mobile dengan dua fitur anyar


Senin, 17 November 2014 / 11:27 WIB

Danamon luncurkan D-Mobile dengan dua fitur anyar


JAKARTA. Bank Danamon Indonesia meluncurkan aplikasi mobile banking bernama D-Mobile. Layanan perbankan melalui smartphone yang terhubung dengan jaringan data (GPRS/3G, EVDO-CDMA, WiFi) juga menghadirkan fitur SosMed D-Cash dan Augmented Reality.

"Danamon menghadirkan D-Mobile sebagai komitmen untuk memberi kemudahan dalam bertransaksi dan senantiasa menciptakan terobosan terbaru untuk meningkatkan kenyamanan nasabah saat melakukan transaksi keuangan," papar Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon, Senin (17/11).

Meski secara gamblang, layanan D-Mobile ini hampir sama dengan layanan mobile banking bank lain, namun Michellina bilang, yang membedakan D-Mobile adalah adanya fitur SosMed D-Cash. Menurut Michellina, pengguna D-Mobile dapat memberikan dana kepada teman melalui jaringan media sosial Facebook.

Adapun cara penggunaan SosMed D-Cash ini dilakukan dengan cara membuka aplikasi D-Mobile dan log-in ke Facebook, lalu memilih teman yang akan menjadi penerima dana. "Setelah itu pilih nominal dengan memasukkan nomor ponsel penerima dana. Setelah itu, notifikasi SosMed D-Cash akan terunggah pada private wall Facebook, dan hanya dapat dilihat serta dibaca oleh pemberi dan penerima dana," tambah Michellina.

Michellina juga menegaskan keamanan bertransaksi via SosMed D-Cash ini. Dalam transaksi pengiriman dana, pengguna akan diminta untuk membuat passcode, dan passcode tersebut akan diberikan ke penerima dana dan bisa langsung digunakan untuk mengambil dananya di ATM Danamon yang memiliki tanda layanan D-Cash.

SosMed D-Cash juga memberi kemudahan karena teman Facebook penerima dana, tidak perlu memiliki rekening Danamon atau perbankan lainnya. "Jadi, cukup dengan mengakses Collect Money pada D-Mobile dengan memasukkan ID Facebook dan sejumlah data yang diminta seperti nomor handphone, passcode, nomor Ref ID dan nominal," imbuh Michellina.

Adapun saat ini ada sebanyak 1.280 ATM Danamon bertanda D-Cash di seluruh Indonesia telah siap mendukung proses transaksi melalui fitur SosMed D-Cash.

Fitur D-Mobile lainnya adalah Augmented Reality yang ditujukan untuk memanjakan nasabah dan pengguna kartu kredit Danamon yang punya hobi berbelanja atau wisata kuliner. Fitur ini menampilkan informasi mengenai promo-promo dari Bank Danamon yang bekerja sama dengan sejumlah toko merk tertentu atau pun promo di restoran yang berada di radius 5-Km dari pengguna D-Mobile.

"Kami berharap, kehadiran D-Mobile membuat Danamon menjadi semakin dekat dengan para nasabah layaknya seorang sahabat," tutur Djamin Nainggolan, Consumer Lending & Alternative Channel Head Danamon. Dia juga bilang, D-Mobile merupakan salah satu langkah Bank Danamon dalam mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai untuk terciptanya less cash society.

Asal tahu saja, D-Mobile dapat digunakan pada platform/OS tipe iOS, Android, dan Blackberry dengan mengunduh di Apple App Store, Google Play Store dan Blackberry App World. Setiap transaksi D-Mobile, pengguna harus memiliki user ID dan Password dan menggunakan mPIN untuk otorisasi.


Reporter: Issa Almawadi
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Video Pilihan


Close [X]
×