kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,78   -2,97   -0.33%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danareksa Berkomitmen Berikan Kesetaraan Kerja bagi Disabilitas


Kamis, 30 Desember 2021 / 10:02 WIB
Danareksa Berkomitmen Berikan Kesetaraan Kerja bagi Disabilitas
ILUSTRASI. Pejalan kaki melintas dekat loggo Danareksa Sekuritas di Jakarta, Jumat (9/3). KONTAN/Cheppy A. Muchlis/09/03/2018


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Danareksa (Persero) menegaskan komitmennya untuk menciptakan kesetaraan kerja bagi disabilitas di lingkungan perusahaan BUMN yang tergabung dalam holding yang dipimpinnya. Komitmen itu ditegaskan dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-45. 

Seperti diketahui, Danareksa telah ditunjuk  menjadi holding dari beberapa BUMN di bidang jasa keuangan, kawasan industri, sumber daya air, jasa konstruksi dan konsultasi konstruksi, manufaktur, media dan teknologi, serta transportasi dan logistik.

Direktur Utama PT Danareksa (Persero), Arisudono Soerono mengatakan, di usianya yang ke 45, Danareksa diberi kepercayaan oleh  Kementerian Keuangan dan Kementerian BUMN untuk menjadi perusahaan induk guna membantu anggota holding, dan anak perusahaan, untuk mencapai potensi pertumbuhan yang dimiliki oleh kita bersama. 

"Sejalan dengan hal tersebut, maka komitmen kami untuk disabilitas dan perempuan kami harapkan tidak hanya terjadi di Danareksa, tetapi juga diharapkan untuk dijalankan bersama dan bersinergi dengan anggota Holding Danareksa lainnya," kata Arisudono dalam keterangan resminya, Kamis (30/12).

Baca Juga: OJK Rilis Aturan Main Soal Batas Maksimum Penyaluran Dana Bank Umum Syariah

Penegasan komitmen untuk penyandang disabilitas dilakukan secara simbolis dengan melakukan penandatangan seragam HUT Danareksa yang dilakukan oleh Direktur SDM dan Hukum Danareksa, R. Muhammad Irwan dan Pembina DPP Gerkartin Banten, Yohana Runturambi. Adapun penegasan komitmen ini merupakan kelanjutan dari komitmen Kementerian BUMN dan dalam meningkatkan akses pemenuhan hak pekerja difabel di lingkungan BUMN.

Muhammad Irwan mengatakan, pihaknya menyadari potensi penyandang disabilitas juga tidak kalah dengan kebanyakan orang lain. Namun, memang persaingan kerja yang dihadapi lebih penuh tantangan. “Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam memberikan akses dan kesempatan yang sama bagi teman-teman penyandang disabilitas untuk berkarya, khususnya di ekosistem Holding Danareksa,” tambah Irwan.

Selain itu, Danareksa juga mendorong terwujudnya kesetaraan gender di Holding Danareksa dengan meresmikan peluncuran komunitas Srikandi Danareksa. Hal ini juga merupakan upaya Danareksa untuk mendukung perempuan dalam berkarya dan berprestasi di BUMN.

Srikandi Danareksa dapat menjadi wadah bagi perempuan untuk saling mendukung, mengembangkan kapabilitas, serta menjaga keseimbangannya hingga akhirnya kita dapat dipercaya menjadi pemimpin di perusahaan.

Baca Juga: Biaya Komisi Kurang Transparan Jadi Kelemahan Unitlink

Pembentukan komunitas Srikandi Danareksa ini juga semakin mengukuhkan komitmen Danareksa untuk memfasilitasi kesempatan yang sama untuk bekerja dan berkarir di BUMN serta mendukung program Kementerian BUMN yang menargetkan peningkatan jumlah perempuan hingga 15% di tingkat direksi BUMN.

“Apresiasi saya terhadap peran perempuan yang harus menjalankan berbagai peran, yaitu sebagai istri, ibu, dan pekerja. Melalui komunitas Srikandi Danareksa ini, saya harap dapat mendorong semangat serta peran perempuan dalam berkarya, menjadikan SDM yang lebih unggul dan mandiri hingga berada di level pemimpin perusahaan,” tambah Irwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×