kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danareksa dan Societe Generale perkuat layanan


Rabu, 27 Agustus 2014 / 12:51 WIB
Danareksa dan Societe Generale perkuat layanan
ILUSTRASI. Pakai fitur transfer bank, begini cara kirim uang dari LinkAja ke DANA


Reporter: Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

SINGAPURA. PT Danareksa Sekuritas bersama dengan Societe Generale Corporate and Investment Banking (SGCIB) menandatangani nota kesepakatan (MOU) kerja sama komersial. Kerjasama ini meliputi layanan jasa keuangan, distibusi pemasaran, sampai peningkatan kualitas sumber daya perusahaan. 

Kerjasama layanan investment banking meliputi layanan di pasar modal dan jasa penasihat keuangan, baik untuk nasabah di Indonesia maupun di luar negeri. Kerjasama ini utamanya ditujukan pada jasa proyek finansial untuk sektor bidang infrastruktur dan transaksi instrumen utang serta ekuitas. 

Kedua belah pihak yakin, kerjasama ini menguntungkan karena meningkatkan sisi kemampuan tenaga ahli di pasar ekuitas dan instrumen utang, maupun peningkatan di pemasaran global, distribusi dan riset. Terbuka juga kesempatan pertukaran pegawai di dua perusahaan ini.

"Aliansi strategis dengan institusi perintis yang membangun pasar modal Indonesia merupakan sebuah langkah signifikan dalam strategi kami untuk memperkuat keberadaan SIG CIB di taraf regional," kata Hikaru Ogata, CEO Societe Generale Corporate and Investment Banking dalam rilis resmi perusahaan, hari ini, Rabu (27/8). 

Sedangkan menurut Marciano H. Herman, Direktur Utama Danareksa, aliansi ini sejalan dengan posisi strategis perusahaan sebagai gate keeper bagi investor asing yang ingin berinvestsai di Indonesia dan juga sebaliknya, untuk investor domestik yang ingin berinvestasi ke luar negeri. "Kami yakin, MOU ini akan memperkuat posisi kompetitif kami," kata dia.  

Sekadar informasi, Danareksa Sekuritas saat ini bergerak di bidang penasihan keuangan, penjamin emisi ekuitas dan pasar utang, serta broker untuk investor ritel. 

Sedangkan Societe General & Investment Banking yang berinduk di Prancis, mengklaim telah hadir di 31 negara tersebar di Eropa, Amerika, dan Asia Pasifik. Perusahaan ini menawarkan jasa di sektor investasi dan pasar finansial baik untuk korporasi dan investor global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×